Menekan Peredaran Narkoba di Kalangan Pelajar, BNNK Ciamis Sasar Pelajar SMA dan SMK

Menekan Peredaran Narkoba di Kalangan Pelajar, BNNK Ciamis Sasar Pelajar SMA dan SMK

BNNK Ciamis saat menggelar dialog interaktif remaja dalam menekan peredaran narkoba di kalangan pelajar, Selasa 23 Mei 2023 di salah satu aula kedai kopi Ciamis.-istimewa-radartasik.disway.id

CIAMIS, RADARTASIK.COM - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis menggelar dialog interaktif remaja sebagai upaya menekan peredaran narkoba.

Melibatkan para peserta dari kalangan pelajar SMA dan SMK sederajat di wilayah Kabupaten Ciamis dalam menekan peredaran narkoba di kalangan pelajar. 

Kepala BNNK Ciamis Engkos Kosidin SSos MSi mengatakan, generasi muda sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki tameng yang kuat untuk menolak penyalahgunaan narkoba. 

"Remaja yang sehat tanpa narkoba menjadi daya tangkal yang sangat efektif, baik di lingkungan sekolahnya maupun tempat tinggalnya," ucapnya, Rabu 24 Mei 2023.

BACA JUGA:Gepokan Uang Palsu Gagal Beredar, Polres Tasik Berhasil Ringkus 7 Tersangka, Modusnya Begini 

Dia menjelaskan, penanganan narkoba tidak hanya dilakukan oleh BNN, TNI-Polri saja, namun harus ada kerja sama seluruh komponen masyarakat.

Mulai dari instansi pemerintah, pendidikan, swasta dan stakeholder lainnya terutama dalam hal pencegahan. 

"Melalui dialog interaktif ini untuk memberikan penguatan wawasan dan kepribadian kepada kalangan remaja," jelasnya. 

Tujuannya untuk membentuk remaja yang cerdas, bergaya hidup positif, antinarkotika dan bisa menularkan nilai-nilai positif dengan teman sebayanya. 

BACA JUGA:BI Periksa Gepokan Uang Palsu, Aswin: Kualitas Masih Rendah

Pihaknya berharap dengan adanya dialog interaktif remaja ini, setidaknya bisa memberikan pemahaman serta melindungi generasi penerus bangsa.

"Terutama remaja Kabupaten Ciamis dari bahaya penyalahgunaan narkoba, yang saat ini masih terus terjadi peredarannya secara masif," tandasnya. 

Seluruh kalangan remaja khususnya pelajar diharapkan dapat lebih mengenal konsep diri, emosi dan perasaan serta mengetahui bahaya narkoba bagi dirinya maupun orang lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: