BNNK Ciamis Temukan Sabu di Hotel, Pemiliknya Masih Diselidiki

BNNK Ciamis Temukan Sabu di Hotel, Pemiliknya Masih Diselidiki

BNN Kabupaten Ciamis memaparkan capaian Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) sepanjang 2022.-Iman SR/Radar Tasikmalaya-

CIAMIS, RADARTASIK.COM – Tim Pemberantasan BNNK Ciamis temukan sabu di hotel. Saat ini pemiliknya masih diselidiki.

Informasi BNNK Ciamis temukan sabu di sebuah hotel itu terungkap dalam paparan capaian Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) sepanjang 2022. 

Kepala BNNK Ciamis Engkos Kosidin SSos MSi menjelaskan P4GN saat ini terus meningkat bahkan semakin terjalin kerja sama dengan instansi daerah atau vertikal yang ada di daerah.

Program ini juga terus mendapatkan dukungan yang baik dari masyarakat, baik yang berada di Ciamis, Banjar maupun Kabupaten Pangandaran.

BACA JUGA: Kompak Harga BBM Naik, Cek Daftar Harga BBM Pertamina, Shell, Vivo, BP, Mobile 1 Saat Ini

”Ini merupakan satu kunci keberhasilan dalam melaksanakan upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba di daerah tersebut,” jelasnya kepada wartawan pada Rabu 30 November 2022.

Kata Engkos, dalam menanggulangi permasalahan narkoba diperlukan upaya penanganan secara komprehensif dan bersama-sama serta adanya sinergi yang berkesinambungan untuk mengimplementasikan program secara seimbang antara supply reduction (pengurangan pasokan).

”Yaitu melalui upaya pemberantasan, dengan demand reduction (pengurangan permintaan) melalui upaya pencegahan dan rehabilitasi,” paparnya. 

Lanjut dia, selama tahun ini BNNK Ciamis melalui program pencegahan telah melaksanakan kegiatan Pendampingan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba.

BACA JUGA: Pembunuh Janda di Ruko Pagerageung Divonis 18 Tahun Penjara

Kegiatan Advokasi Program Ketahanan Keluarga Berbasis Sumber Daya Desa. Kegiatan Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkotika.

Kegiatan berdasarkan inisiatif masyarakat (Non DIPA) melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE).

P4GN tahun ini, BNNK Ciamis telah melaksanakan sebanyak 39 kali kegiatan berupa sosialisasi kepada pelajar, pekerja dan masyarakat melalui tatap muka. 

”Dengan jumlah sasaran 6.466 orang yang terpapar informasi program P4GN serta dari bidang pemberdayaan masyarakat telah dilaksanaan kegiatan tes urine dengan jumlah total sasaran sebanyak 411 orang,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: