Suhu di Madinah Mencapai 41 Derajat Celcius, Jemaah Haji Indonesia Harus Banyak Minum Air Putih

Suhu di Madinah Mencapai 41 Derajat Celcius, Jemaah Haji Indonesia Harus Banyak Minum Air Putih

Jemaah haji Indonesia dari Gelombang 1 yang mulai diberangkatkan hari ini Rabu 24 Mei 2023.-Foto:tangkapanlayar/dok kemenag ri-

Saat ini suhu di Madinah mencapi 41 derajat celcius, sehingga seluruh jemaah haji diminta untuk tetap menjaga kesehatn dengan mkan tepat waktu dan juga banyak minum.

BACA JUGA:Hanya Hari Ini Diskon Produk Hingga 90 Persen, Sayang untuk Dilewatkan!

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan oleh jemaah haji Indonesia untuk menghindari dehidrasi saat cuaca panas. Jamaah haji dihimbau untuk membawa botol air minum setiap di luar ruangan.

Kemudian minum air putih setaip satu menit sekali sebanyak satu teguh, jangan minum terlalu banyak dikhawatirkan jemaah haji selalu ingin ke toilet, dikarenakan jarak toilet yang berjauhan.

Dengn kondisi cuaca panas saat ini, seluruh jemaah haji Indonesia dihimbau untuk tetap menjaga kesehatan, selain minum air putih juga makan tepat waktu.

BACA JUGA:PROFIL Mantan Bintang Persipura Gabung Persib, Dapat Kontrak 1 Musim, Kini Masuk Skuad Mewah Persib

Seluruh jemaah haji Indonesia yang melaksanakan ibadah pada tahun ini akan dilayani oleh sekitar 4.000 orang panitia penyelenggara Ibadah Haji yang berasal dari berbagai steakholder. Tahun ini pemerintah Indonesia mengusung tema Ibadah Haji Ramah Lansia.

Berbagai fasilitas disediakan oleh pemerintah untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini, diantaranya seluruh jemaah haji Indonesia akan mendapatkan living cost atau bekal sebesar 750 riyal atau bila dihitung dalam rupiah sekitar Rp2,9 juta rupiah.

Dua gelombang pemberangkatan jemaah haji Indonesia tahun ini yaitu pada hari ini 24 Mei 2023 untuk gelombang 1 dan gelombang kedua mulai masuk asrama haji pada 7 Juni 2023, yang kemudian akan diberangkatkan ke Jeddah mulai 8 Juni 2023.

BACA JUGA:Hanya Hari Ini Diskon Produk Hingga 90 Persen, Sayang untuk Dilewatkan!

Ada 14 emberkasi yang disiapkan oleh pemerintah untuk memberangkatkan jemaah haji Indonesia tahun ini, yaitu: 

Embarkasi Padang

Embarkasi Batam

BACA JUGA:RESMI Nyeberang ke Persib, Mantan Bintang Persipura Menunggu Skuad Luis Milla di Bandung

Embakasi Palembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: