Makam-Makam ’Keramat’ di Kota Tasik, Wuidih Ada yang di Pusat Perbelanjaan

Makam-Makam ’Keramat’ di Kota Tasik, Wuidih Ada yang di Pusat Perbelanjaan

Di belakang Jalan K.H. Zenal Mustofa ini terletak Madjid H. Bakri yang juga terdapat kompleks makam ‘keramat’.-Foto: tangakapan layar/dok acts kota tasik-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Makamkeramat’ biasanya berada jauh di pesisian KOTA, atau jauh dari pusat KOTA. Tapi di KOTA TASIK ada yang unik.

Makam ‘keramat’ ini berada di pusat perbelanjaan dan pertokoan yang menjadi pusat perdagangan Kota Tasik.

Kalau yang pernah berkunjung ke Tasik, mungkin tidak asing dengan Jalan K.H. Zenal Mustofa yang mendai pusat pertokoan dan perdagangan.

BACA JUGA:KEREN Gabung Persib, Mantan Bintang Persipura Tak Sabar Latihan Bareng Skuad Luis Milla

Di lokasi inilah ada satu lokasi makam ‘keramat’ yang tidak banyak orang tahu yaitu tepatnya di Gang Haji Bakri, di sana terdapat satu kompleks majid yang terkena dengan nama Masjid H. Bakri. 

Makam ‘keramat’ di Kompleks H. Bakri ini sudah masuk sebagai cagar budaya di Kota Tasikmalaya yang juga sudh mendapatkan nomor registrasi  ketetapan sebagai benda, situs dan kawasan cagar budaya nomor PO2016061000356.

Masjid yang berada di pusat perbelanjaan ini menjadi salah satu masjid yang banyak dikunjungi oleh masyarakat.

BACA JUGA:AC Milan Tersenyum Lebar, Juventus Dikurangi 10 Poin dan Digebuk Empoli 4-1

Orang-orang yang sedang berbelanja atau para pekerja toko di sekitar sana, menjadi kompleks masjid H. Bakri ini sebagai tempat untuk beristirahat dan beribadah saat waktunya solat.

Selain kompleks makam ‘keramat’ H. Bakri, tenyata di Kota Tasik juga ada beberapa makam ‘keramat’ lainnya yang sudah sudah terdaftar sebagai cagar budaya di Kota Tasik, seperti komplek Makam ‘Keramat’ Gunung Subang yang berada di Lintasan Mangkubumi-Indihiang denga nomor ketetapan PO2016061000161. 

Kemudian ada kompleks makam’keramat’ Syeh Tubagus Abdullah di Sukasih Kecmatan Purbaratu dengan nomor registrasi PO216060900121.

BACA JUGA:Ini 5 Hadist Berkaitan Hari Kiamat, Muncul 10 Tanda Besar Salah Satunya Dajjal

Berikut makam-makam ‘keramat’ di Kota Tasik yang sudah dan belum teregistrasi:

Makam ‘Keramat’ Gunung Subang di Lintasan Mangkbumi-Indihiang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: