Klub Sultan, Persib Bangun The Dream Team 3.0, Siap Datangkan Pemain Asing Grade A, Ini Kandidatnya

Klub Sultan, Persib Bangun The Dream Team 3.0, Siap Datangkan Pemain Asing Grade A, Ini Kandidatnya

Ilustrasi logo Persib. Foto: Persib--

The Dream Team 1.0 era 1980-1990-an melahirkan juara Perserikatan 1986, 1989 dan 1993 lalu Piala Hassanal Bolkiah 1986 dan Liga Indonesia 1994.


Robby Darwis saat menjadi kapten Persib dalam laga final Liga Indonesia pertama musim 1994/1995 melawan Petrokimia Putra. Foto:Persib/repro--

Di era The Dream Team 1.0 periode 1980-1990, Persib melahirkan nama-nama besar seperti Adeng Hudaya, Ajat Sudrajat, Robby Darwis, Yusuf Bachtiar, Sutiono Lamso, Yudi Guntara, Kekey Zakaria, Anwar Sanusi dan lainnya.

Sedangkan The Dream Team 2.0 era 2014-2015, Persib meraih gelar Liga Supaer Indonesia dan Piala Presiden.

Nama-nama besar di periode The Dream Team 2.0 yaitu Atep, Firman Utina, M Ridwan, Supardi Nasir, Tantan, Makan Konate, Ferdinand Sinaga, I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto dan lainnya.

Persib Akan Datangkan Pemain Asing Grade A 

Sementara itu saat ini Persib sedang bersiap datangkan pemain asing grade A antara pemain Spanyol dan Brasil yang bermain di Asia.

Pengamat Persib Rony Anwari menjelaskan soal kemungkinan besar Persib mendatangkan antara pemain asing Brasil atau Spanyol.

Menurutnya, saat ini pelatih Persib Luis Milla berkomunikasi intensif dengan manajemen Persib untuk menentukan pemain asing yang akan dikontrak untuk musim depan.

“Kandidatnya fokus ke yang sudah mengenal kultur sepakbola Asia. Jadi bisa beradaptasi dengan cepat soal cuaca, kultur, orang-orannya,” terang Rony Anwari dilansir dari Youtubenya, Senin 22 Mei 2023.

Update terakhir transfer pemain asing Persib, kata dia, yaitu pemain yang sudah bermain di Asia.

“Kemungkinan pemain yang sudah bermain di Asia,” paparnya.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: