Gerobak Sate Terbakar saat Ditinggal Pemiliknya di Depan Ruko Kompleks Terminal Kota Banjar

Gerobak Sate Terbakar saat Ditinggal Pemiliknya di Depan Ruko Kompleks Terminal Kota Banjar

Petugas Damkar dan BPBD Kota Banjar saat berusaha memadamkan api di gerobak sate yang terbakar di depan ruko kompleks terminal, Jumat 19 Mei 2023.-istimewa-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM – Kasus bencana kebakaran di Kota Banjar sudah berkali-kali terjadi sepanjang 2023 ini. Kali ini sebuah gerobak sate terbakar di depan ruko kompleks Terminal Kota Banjar

Tepatnya di lingkungan Parunglesang RT 07 RW 08 Kelurahan Banjar Kecamatan Banjar, Kota Banjar Jumat 19 Mei 2023 dini hari. 

Kepala UPTD Damkar Kota Banjar Aam Amijaya mengatakan, gerobak sate terbakar dalam keadaan kosong. Pemiliknya Yayan (67) sudah pulang ke rumahnya. 

"Tiba-tiba warga sekitar melihat api sudah membakar gerobak tersebut, dengan sigap melapor ke Damkar, karena tidak jauh dari TKP," ucapnya.

BACA JUGA:Aturan Baru Tilang Manual: Polisi Dilarang Razia, Dilakukan Petugas yang Punya Surat Tugas dan Bersertifikasi 

Menurutnya, kejadian gerobak sate terbakar sekitar pukul 01.30 WIB. Mendapati laporan tersebut pihaknya menerjunkan satu unit mobil pemadam ke lokasi untuk memadamkan api. 

Diduga api bersumber dari tempat pembakaran sate yang belum padam sepenuhnya. Sehingga merembet ke gerobak hingga api menyala. 

"Tidak ada korban jiwa, kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir sekitar Rp 2 juta," ungkapnya. 

Lanjut Aam, sejak awal 2023 hingga saat ini total kejadian kebakaran di Kota Banjar sebanyak 8 peristiwa dan rata-rata kebakaran rumah.

BACA JUGA:Buruan Daftar! BRI Buka Lowongan Magang Bersertifikat Bagi Mahasiswa, Ada 58 Posisi yang Bisa Dilamar 

Kasus gerobak sate terbakar untuk kali pertamanya terjadi. “Mudah-mudahan tidak ada kejadian selanjutnya, supaya diantisipasi dicegah sebelum terjadi,” harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: