Cara Mudah Parkir Mobil Paralel ala Suzuki

Cara Mudah Parkir Mobil Paralel ala Suzuki

Cara mudah parkir mobil paralel ala Suzuki.-Suzuki-

Cara Mudah Parkir Mobil Paralel ala Suzuki

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Keterbatasan lahan sering mengharuskan pengemudi untuk parkir mobil paralel.

Parkir mobil paralel kadang menjadi tantangan tersendiri bagi pengemudi yang akan melakukan parkir. Karena, jarak mobil di depan dan belakang biasanya cukup berdekatan.

Sehingga, parkir jenis ini lebih sulit dibandingkan parkir jenis lainnya. Apalagi bagi yang belum terbiasa dengan parkir secara paralel.

BACA JUGA: Hadapi Leverkusen di Jerman, Montella Sebut Mourinho Bawa Mental Juara ke AS Roma: Angkat Topi untuk Dia’

Karena itu, parkir mobil paralel membutuhkan teknik tersendiri. Nah, cara mudah parkir mobil paralel bisa disimak saran dari Suzuki!

Dilansir laman Suzuki, selain harus mempelajari cara parkir dengan baik dan benar, pengendara mobil juga dapat memanfaatkan sensor parkir yang tersemat di mobilnya.

Sensor parkir ini berguna untuk memberikan peringatan jika ada objek yang dekat dengan bagian mobil. Sensor inilah yang memudahkan pengendara saat parkir di area yang sempit.

Beberapa model mobil Suzuki juga sudah dilengkapi dengan fitur kamera parkir yang disematkan di bagian belakang. Kamera 360 yang tersedia di Suzuki Grand Vitara versi GX guna menambahkan kemudahan bagi pengendara.

BACA JUGA: Moment Sakral Ratusan Siswa SMAN 3 Kota Tasik Sungkeman, Graduation yang Bikin Haru

Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales Hariadi mengatakan saat melakukan test drive di diler, Suzuki memberikan kesempatan kepada calon konsumen untuk dapat menjajal seluruh fitur yang dimiliki mobil Suzuki ketika ingin parkir di suatu tempat, bahkan secara paralel.

Seperti yang dianjurkan oleh Rio Octaviano, Ketua Indonesia Parking Association (IPA), terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan saat melakukan parkir mobil secara paralel seperti berikut:

1. Pastikan lokasi parkir diperuntukkan untuk parkir paralel

Saat sedang mencari tempat parkir, pengendara mobil Suzuki harus memastikan lokasi tersebut memang diharuskan parkir paralel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: