MANTAP, Persib Lolos Lisensi Klub AFC Cup dan Liga 1, Ini Dua Keputusan Penting Hasil Rapat Komite

MANTAP, Persib Lolos Lisensi Klub AFC Cup dan Liga 1, Ini Dua Keputusan Penting Hasil Rapat Komite

Mantap, Persib lolos lisensi klub AFC Cup dan Liga 1, ini dua keputusan penting hasil rapat komite.-pssi-

JAKARTA, RADARTASIK.COM - PSSI melalui rapat Komite Lisensi Klub menghasilkan dua keputusan penting, salah satunya Persib lolos Lisensi Klub AFC Cup dan Liga 1.

Selain Persib, ada enam klub yang lolos lisensi AFC Cup dan Liga 1 yakni PSM Makassar, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Madura United, Bali United, dan Borneo FC.

Ketujuh klub Liga 1 itu dinyatakan telah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh PSSI Club Licensing Regulation.

Sementara itu, ada enam klub Liga 1 yang dinyatakan lolos lisensi AFC Champions League dengan status lolos bersyarat (Granted with Sanction).

BACA JUGA:SOSOK Penting Perempuan di Persib Berhasil Yakinkan Pelatih Spanyol Bergabung, Ini Perannya yang Luar Biasa

Keenan klub itu di antaranya Persija Jakarta, PSM Makassar, Bali United, Borneo FC, Madura United, dan Persebaya Surabaya.

Ketua Komite Lisensi Klub Timmy Setiawan mengatakan, keputusan lisensi klub musim 2022/2023 dilihat berdasarkan dari pemaparan Departemen Klub Lisensi.

"Komite juga nantinya akan menyampaikan hasil ini kepada Ketua Umum PSSI," ujarnya saat memimpin rapat di Jakarta, Rabu 17 Mei 2023.

Untuk diketahui, rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komite Klub Lisensi Timmy Setiawan dengan anggota Asep Saputra, Juninho Widjaja, M Hanafing Ibrahim, dan Yakub Adi Krisanto.

BACA JUGA:TAK BANYAK LIBUR, Beckham Putra Langsung Fokus Tatap Musim Baru bersama Persib Usai SEA Games 2023 Kamboja

Mengutip laman PSSI, klub lisensi musim 2022/2023 telah dilaksanakan sejak November 2022 hingga 17 Mei 2023 melalui rapat Komite Lisensi Klub.

Departemen Lisensi Klub PSSI akan melaporkan hasil keputusan final lisensi klub musim musim 2022/2023 pada 30 Mei 2023 kepada Asian Football Confederation (AFC).

Namun jika ada klub yang ingin menyatakan banding bisa dilakukan hingga 24 Mei 2023.

Lisensi klub AFC bertujuan untuk menjaga nama baik sepak bola Indonesia di kompetisi sepak bola Asia yakni AFC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi