Wow Pedestrian Cihideung ‘Malioboro’ Tasik Jadi Pusat Perdagangan Emas di Priangan Timur

Wow Pedestrian Cihideung ‘Malioboro’ Tasik Jadi Pusat Perdagangan Emas di Priangan Timur

Pedestrian Cihideung ‘Malioboro’ Tasik yang merupakan pusat perbelanjaan dan pusat penjualan emas di Priangan Timur.-Foto: ujang nandar/radartasik.disway.id-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Pedestrian CihideungMalioboroTASIK punya catatan sejarah yang cukup panjang sebagai pusat perdagangan Kota TASIK sejak jaman dahulu.

Sebelum menjadi pedestrian Cihideung ‘Malioboro’ Tasik, yng dibangun pada tahun 2022 lalu. Jalan yang terkenal dengan sebutan Jalan Cihideung sudah menjadi pusat perbelanjaan masyarakat Tasik sejak daulu kala.

Dari berbagai informasi yang dikumpulkan orang tua jaman dulu, Jalan Cihideung yang kini jadi Pedestrian ‘Malioboro’ Tasik menjadi tempat belanja yang banyak dikunjungi masyarakat.

BACA JUGA:HP Lipat Terbaru 2023 OPPO Find N2 Pesaing Samsung Galaxy

Bila kita melihat kondisi saat ini, di sepanjang Pedestrian Cihideung ‘Malioboro’ Tasik, baik dari sisi kanan maupun sisi kira, memang berderet toko-toko yang terbilang lama. Ini terlihat dari desain toko-toko tersebut masih cukup jadi, baik papan nama toko yang terpasang maupun interior toko.

Tidak hanya sekadar jadi pusat perbelanjaan masyarakat saat itu, Pedestrian Cihideung ‘Malioboro’ Tasik terkenal juga sebagai pusat perdagangan Ema di Priangan Timur.

Sejumlah toko perhiasan emas masih berderet di samping kiri maupun samping kanan.

BACA JUGA:Putu Gede Pernah Bawa Bhayangkara FC Juara Liga 1 2017, Teddy Tjahjono: Semoga di Persib Bandung Juga

Ada beberapa toko yang menjadi Favorit masyarakat Priangan Timur untuk berbelanja perhiasan emas, salah satunya ada Toko Mas Dewi, Toko Mas Sari Dewi, Toko Mas Berkah, Toko Mas Solo, Toko Mas ABC, Toko Mas Tiga, Toko Mas Surabaya, Toko Mas Elok, juga beberapa toko mas lain yang masih ada hingga saat ini.

Saking banyaknya toko mas di jalan tersebut sehingga orang mengenal Pedestrian Cihideung ‘Malioboro’ Tasik sebagai pusat perdangangan emas di Priangan Timur.

Bahkan tidak hanya toko-toko yang berderet saja, di beberapa titik di depan toko emas pun berjejer pedagang emas kecil yang menawarkan jasa untuk jual beli emas dalam ukuran kecil.

BACA JUGA:Profil Bank Sampah Sugema Juara Lomba Bank Sampah di Tasik, Warga Bisa Beli Emas dan Bayar Kurban Pakai Sampah

Biasanya para pedagang kecil tersebut juga menerima jasa untuk membersihkan perhiasan emas.

Kehadiran para pedagang tersebut juga sudah ada sejak lama, bahkan juga ada yang membuka jasa pembersih emas turun temurun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: