KH Asep Maoshul Mengajak Santri Mempertahankan NKRI, Paham Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara

KH Asep Maoshul Mengajak Santri Mempertahankan NKRI, Paham Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara

Anggota DPR RI KH Asep A Maoshul Affandy sosialisasikan Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara di Pondok Pesantren Al Fatah, Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran pada 25 Maret 2023. Foto: Istimewa--

KH Asep Maoshul Mengajak Santri Mempertahankan NKRI, Paham Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM — Anggota DPR RI KH Asep A Maoshul Affandy melaksanakan kegiatan silaturahmi ke berbagai daerah di Dapil Jabar X. 

Silaturahmi sekaligus Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara: Pancasila, UUD 45, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika.

Silaturahmi sekaligus Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Fatah Dusun Desa RT 11 / RW 04 Desa Bojongkondang Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran pada 25 Maret 2023. 

KH Asep A Maoshul Affandy atau KH Asep Maoshul bersilaturahmi kepada masyarakat, pengurus dan perangkat desa sekaligus bersilaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Termasuk santri.

"Kami adakan acara di ruang terbuka melalui diskusi bersama ini sengaja dibuat sebagai terobosan baru guna mensosialisasikan Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika agar lebih dapat diterima oleh masyarakat," papar KH Asep A Maoshul Affandy.

KH Asep A Maoshul Affandy mengajak santri harus mempertahankan NKRI dengan paham empat pilar berbangsa dan bernegara.

"Karena jangan sampai budaya luar masuk, makanya harus benar-benar pertahankan NKRI, " tegasnya.

KH Muttakin Aminulloh, salah satu tokoh agama di Kabupaten Pangandaran menyambut baik pola baru yang diterapkan KH Asep A Maoshul Affandy dalam rangka mensosialisasikan empat pilar berbangsa bernegara. 

“Sebab kata beliau masyarakat cukup jenuh apabila kegiatan kegiatan seperti ini terus menerus dilakukan dalam seremoni resmi,” ujarnya.

"Sehingga kegiatan ini ini diharapkan mampu menjadi magnet bagi masyarakat untuk bisa hadir dan menyimak apa yang dipaparkan oleh anggota DPR RI khususnya mengenai sosialisasi 4 pilar MPR RI," ujarnya. (rls) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: