Antisipasi Penimbunan Kebutuhan Pokok, Satgas Pangan Gercep Sidak ke Pasar Cikurubuk

Antisipasi Penimbunan Kebutuhan Pokok, Satgas Pangan Gercep Sidak ke Pasar Cikurubuk

Tim Satgas Pangan Kota Tasikmalaya saat melakukan Sidak ke Pasar Cikurubuk, Rabu 03 Mei 2023.-istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Paska Lebaran Idul Fitri, Satgas Pangan Kota Tasikmalaya gerak cepat alias gercep melakukan inspeksi mendadak (Sidak) sejumlah harga Kebutuhan Pokok di Pasar Cikurubuk, Rabu 03 Mei 2023.

Tim Satgas Pangan Kota Tasikmalaya merupakan gabungan dari Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, Dinas Indag Kota Tasikmalaya dan UPTD Pasar Cikurubuk.

Satgas Pangan melakukan Sidak guna memastikan harga Kebutuhan Pokok di Kota Tasikmalaya dalam kondisi normal usai hari raya. 

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin melalui Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Agung Tri Poerbowo mengatakan, pengecekan harga pangan atau harga kebutuhan pokok itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya penimbunan kebutuhan pokok

BACA JUGA:Ya Allah! Turunnya Dukhan Seluruh Bumi Bakal Gelap, Setelah Itu Tanda Kiamat Lainnya Bermunculan

BACA JUGA:PASTI KEREN! Tampilan Baru Yamaha Gear 125, Harga Hanya Rp 18 Jutaan

Satgas Pangan menilai, imbas dari penimbunan Kebutuhan Pokok ini akan mengakibatkan harga bahan pokok tidak normal. 

"Hari ini kami melaksanakan pengecekan harga dan pendistribusian pangan di Pasar Induk Cikurubuk. Pengecekan ini untuk memastikan harga pangan paska Lebaran sudah kembali normal," ujar Agung. 

Terang dia, pengecekan harga kebutuhan pokok di Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya dilakukan mulai dari harga beras, daging sapi, ayam, sayuran, minyak goreng, hingga cabai. Alhasil, harganya dinilai sudah kembali normal.

"Memang sebelum hari raya ada kenaikan harga jual pada harga Kebutuhan Pokok. Tapi sekarang sudah kembali normal," terangnya.

Jelas dia, sejauh ini berdasarkan Sidak belum menemukan adanya penimbunan bahan pokok di Kota Tasikmalaya maupun di pasar tradisional.

"Tidak ada penimbunan pangan. Harga pangan juga cukup stabil di pasaran," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: