Monza Bertahan di Serie A, Berlusconi Terpaksa Rogoh Kocek Rp833 Miliar

Monza Bertahan di Serie A, Berlusconi Terpaksa Rogoh Kocek Rp833 Miliar

Ilustrasi AC Monza --Twitter AC Monza

RADARTASIK.COM – Setelah dipastikan Monza bertahan di Serie A, Silvio Berlusconi terpaksa rogoh kocek Rp833 Miliar untuk membayar bonus dan klausul pembelian pemain pinjaman.

Monza tampil mengesankan musim ini mengingat kurang dari lima tahun lalu mereka masih bermain di Serie C.

Sejak dibeli Berlusconi, Monza dengan cepat meloncat ke Serie A dan memecahkan rekor menjadi tim pendatang baru yang tidak langsung terdegradasi.

Seperti yang diposting klub di saluran media sosial resminya, Monza menulis tidak ada tim promosi yang terhindar dari degradasi dengan enam pertandingan tersisa sejak format 20 tim diberlakukan pada 2004-05. 

BACA JUGA:Tak Mau Digebuk AC Milan di San Siro, Bek Lazio Singsingkan Lengan Baju

Dengan sisa enam pertandingan lagi, raihan 44 poin mereka sudah tidak mungkin lagi dikejar oleh tim penguhi jurang degradasi.

Namun, bertahan di Seria A tidak datang dengan biaya murah, Berlusconi akan mengeluarkan dana sekitar €45,7 juta untuk memenuhi kewajiban membeli pemain dalam kontrak yang dilakukan di awal musim. 

Tak cukup hanya itu, mantan pemilik AC Milan ini juga harus mengeluarkan dana tambahan lebih dari €6 juta  dalam bentuk bonus untuk staf dan pemain setelah bertahan Serie A.

Total, Berlusconi akan mengeluarkan uang sekitar €51,7 juta (sekitar Rp833 miliar) di akhir musim nanti.

BACA JUGA:Dahsyat! Kata Owner Perusahaan Bus dari Tasik Harus Siap Rp20 Miliar untuk Cost Politik Menangkan Pilkada

Salah satu pengeluaran mahal Monza adalah kesepakatan untuk membeli Matteo Pessina dari Atalanta sebesar €15 juta.

Mantan pemain akademi Rossoneri ini dipastikan akan bergabung dengan Brianzoli secara permanen di musim panas mendatang, menurut laporan SempreMilan.

Matteo Pessina yang lahir di Monza telah ditunjuk menjadi kapten musim ini dan bermain dalam 29 pertandingan dengan mencetak empat gol dan dua assist.

Dikutip dari Transfermak, berikut profil Matteo Pessina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: