Kondisi Jalur Alternatif Tasikmalaya-Garut dan Cipatujah di Hari Terakhir Libur Lebaran 2023

Kondisi Jalur Alternatif Tasikmalaya-Garut dan Cipatujah di Hari Terakhir Libur Lebaran 2023

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Abdhi Hendriyatna SIK diwawancara di jalur alternatif Tasikmalaya-Garut. Foto: istimewa--

Meskipun saat ini, kondisi relatif aman dan lancar, setiap pos tetap ada penjagaan dari petugas gabungan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Kita tetap standbay di pos-pos yang sudah ada dengan petugas yang sudah ditugaskan," ujar dia. 

BACA JUGA: Potret Buram Ketenagakerjaan di Kota Banjar: Upah Terendah di Jabar hingga Lemahnya Pengawasan

Sementara itu sebelumnya, puncak arus balik Lebaran 2023 yang melalui jalur Gentong Tasikmalaya mulai terjadi sejak Minggu 30 April 2023 sore hingga malam ini.

Berdasarkan data Polres Tasikmalaya Kota, sudah 33 ribu kendaraan pebalik melintasi jalur Gentong Tasikmalaya menuju arah Garut dan Bandung pada Minggu 30 April 2023.

Katlantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Tejo Reno Indratno mengatakan, peningkatan arus balik ini telah terjadi sejak sore tadi hingga malam ini untuk kendaraan yang mengarah ke Garut-Bandung.

"Dimulai tadi dari pukul 16.00  WIB mulai meningkat signifikan ya. Baik itu didominasi plat mobil Z, D dan B," ujar Tejo kepada wartawan.

BACA JUGA: Mayday di Kota Tasikmalaya Dirayakan Sederhana di Kantor Disnaker Kota Tasikmalaya

"Dibandingkan saat H+3 dan H+4 Lebaran di waktu serta jam yang sama, peningkatannya di hari ini ya. Tapi belum signifikan segini tuh," sambungnya.

Saat ini, terang dia, yang melintasi Pos Terpadu Letter U Gentong Tasikmalaya sudah sekitar 33.000 ribu kendaraan pebalik.

"Diperkirakan berdasarkan kami komunikasikan dengan jajaran dari Ciamis, bahwa kendaraan yang mengarah ke Tasik menuju Gentong akan terjadi peningkatan volume," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: