Alhamdulillah, Arus Balik Sumedang-Karawang via Tol Cisumdawu Tembus 2 Jam! Ini Jadwal Jalan Tol Cisumdawu

Alhamdulillah, Arus Balik Sumedang-Karawang via Tol Cisumdawu Tembus 2 Jam! Ini Jadwal Jalan Tol Cisumdawu

Terowongan kembar di jalan Tol Cisumdawu jadi icon tol besutan konlomerat Yusuf Hamka ini. -Dok. Radartasik.com-

SUMEDANG, RADARTASIK.COM – Saat melaju di Tol Cisumdawu, Daud tersenyum senang. Senin 24 April 2023 pagi perjalanan Sumedang-Karawang via Tol Cisumdawu tembus 2 Jam.

“Alhamdulillah lowong. Lancar sekali di Tol Cisumdawu. Tol Purbaleunyi juga sama lancar. Jadi 2 jam sudah sampai ke Karawang,” ujar Daud mengabarkan kegembiraannya.

Lebaran baru memasuki H+2. Pagi itu Daud berkemas karena harus menjalani arus balik Sumedang-Karawang. Tol Cisumdawu sudah terbayang padat karena hari itu arus balik Sumedang-Karawang via Tol Cisumdawu mulai padat.

Makanya dia memilih berangkat pagi Sumedang-Karawang via Tol Cisumdawu. Di Karawang ada acara keluarga besarnya yang harus dihadiri. 

Istri dan 3 anaknya masih tinggal di Sumedang karena masih libur. Terutama anak-anak masih betah di rumah neneknya di Serang Cimalaka.

BACA JUGA:Kepadatan Arus Balik di Jalur Gentong Mulai Terjadi Sejak Tadi Malam

Daud beruntung berangkat pagi sekitar pukul 06:00 WIB. Kalau agak siang saja, dia akan lama tiba ke pintu Tol Cisumdawu. Baik GT Cimalaka maupun GT Karapyak.

Sebabnya jalur Sumedang-Cimalaka macet. Mobil dari dua arah padat. Bahkan jalan Desa Serang tempatnya mudik jadi jalur alternatif pemudik.

Motor dan kendaraan roda empat banyak masuk ke jalan desa yang cukup sulit kalau dua mobil berpapasan. 

Kalau itu terjadi berdampak menyendat perjalanan kendaraan lainnya. Menumpuklah motor dari dua arah menunggu mobil yang papasan lolos.

Hawa jalan atau hawa mesin sering memang panas. Bagi pengendara yang tidak sabar berpapasan di jalan sempit suka beradu sikap egois.

Sama-sama tidak mau mengalah hanya untuk mundur.  Dua pengendara saling mendiamkan posisi mobilnya dengan mata saling adu tatap.

BACA JUGA:Aksi Heroik Patwal Satlantas dan Petugas Piket Posko PMI Banjar Bantu Pemotor Terserempet Bus

Enggan mengalah untuk mencari ruang jalan yang lebih luas. Agar satu sama lain bisa lewat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: