Tanggapan Mourinho Atas Pengembalian Poin Juventus: Saya Sudah di Italia Selama Empat Tahun, Bukan Empat Hari’

Tanggapan Mourinho Atas Pengembalian Poin Juventus: Saya Sudah di Italia Selama Empat Tahun, Bukan Empat Hari’

Jose Mourinho--Twitter

RADARTASIK.COM - Tanggapan Mourinho Atas Poin Juventus yang dikembalikan usai banding dengan melontarkan kalimat: ‘Saya sudah di Italia empat tahun, bukan empat hari’.

Menariknya, Jose Mourinho mengaku sudah tahu bahwa penalti 15 poin Juventus akan dikembalikan tiga bulan sebelum hasil sidang banding Nyonya Tua.

"Mereka diberi poin kembali tiga bulan lalu,” ungkapnya kepada DAZN dikutip dari Football Italia.

“Saya sudah berada di Italia selama empat tahun, bukan empat hari,” tegasnya.

BACA JUGA:Bak Pandit Profesional, Bobotoh Cilik Karawang Berikan Analisa Pemain Persib yang Harus Dibuang Musim Depan

Pernyataan pelatih AS Roma ini menunjukkan ada yang tdak beres di Serie A dan menjadi bukti betapa kuatnya pengaruh Juventus di Italia.

Koleganya, Thiago Pinto yang menjadi Manajer AS Roma juga tak habis pikir atas hasil banding tersebut.

"Saya tidak tahu apakah Anda memiliki pepatah yang sama di Italia seperti di Portugal, tetapi kami mengatakan bahwa kami tertawa agar kami tidak menangis," ucap Tiago Pinto kepada Sky Sport Italia.

“Saya bukan pengacara, jadi saya tidak akan membahas aspek hukum dari semua ini,” lanjutnya.

BACA JUGA:Update Transfer Persib: David da Silva Perpanjang Kontrak Bersama Persib, Luis Milla Pertahankan Beckham Putra

“Sebagai seorang pecinta sepak bola dan olahraga, jika kami bermain selama tiga bulan dengan meja yang tidak akurat, maka mekanismenya salah,” pungkasnya.

Kontroversi pengembalian 15 poin Juventus menjadi polemik karena FIGC tidak memberikan bukti apa pun pada sidang banding tersebut.

Akibatnya, posisi mereka diambil alih oleh jaksa CONI Ugo Taucer dan mengakui keputusan tersebut "memiliki motivasi yang kurang jelas yang harus diapresiasi dan dievaluasi oleh keputusan baru."

Ada juga kebingungan mengapa FIGC menjatuhkan hukuman pengurangan 15 poin untuk Juventus ketika Giuseppe Chine yang menjadi jaksa mereka sendiri hanya meminta pengurangan sembilan poin pada bulan Januari lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber