UPDATE Arus Mudik, Hari Ini 33 Ribu Arus Kendaraan Pemudik Melintasi Jalur Gentong, Hati-Hati Cuaca Hujan

UPDATE Arus Mudik, Hari Ini 33 Ribu Arus Kendaraan Pemudik Melintasi Jalur Gentong, Hati-Hati Cuaca Hujan

Suasana arus kendaraan pemudik dari Bandung ke Tasikmalaya melintasi Jalur Gentong, Kamis 20 April 2023 malam. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Memasuk akhir H-2 Lebaran, update arus mudik atau arus kendaraan pemudik melintasi Jalur Gentong semakin meningkat. Update arus mudik, hari ini 33 ribu arus kendaraan pemudik melintasi Jalur Gentong.

Kendaraan dari arah Bandung menuju Tasikmalaya melintasi Jalur Gentong semakin meningkat saat siang menjelang sore hari.

Hingga Kamis 20 April 2023 malam sekira pukul 22.00 WIB, tercatat di Pos Leter U Gentong sebanyak 33.177 unit arus kendaraan pemudik melintas.

"Malam ini sementara arus kendaraan yang melalui jalur Gentong dari arah Bandung menuju Tasikmalaya dalam keadaan lancar terkendali," ujar Kapospam Leter U Gentong, Ipda Pujiono.

BACA JUGA:UPDATE, Arus Mudik Lebaran di Perbatasan Jabar-Jateng Malam Ini Lancar

Terang dia, arus kendaraan pemudik pada hari ini sejak siang terjadi kenaikan yang signifikan. Sampai malam ini ada kenaikan 2.767 unit kendaraan pemudik melintas di Jalur Gentong. Dengan persentase 8,34 persen dibandingkan hari kemarin.

"Sehingga tadi saat dilakukan one way penarikan di wilayah Sukamantri dari siang hingga sore jelang buka. Tadi kita lakukan one way 2 kali pada pukul 14.00-15.00 dan pukul 16.30-17.30," terangnya.

"Hari ini ada kenaikan totalnya dibandingkan hari kemarin. Kemarin total 30.410 unit, hari ini sudah 33.177 unit yang lintasi Jalur Gentong," sambungnya.

Update arus mudik Jalur Gentong malam ini sempat diguyur hujan. Maka para pemudik kendaraan harus hati-hati cuaca hujan karena kontur jalan Gentong agak curam.

BACA JUGA:Jalur Garut-Tasikmalaya Sempat Padat, Malam Ini Kembali Normal

"Jadi apabila masih hujan, pengendara yang melewati Jalur Gentong harus waspada dan hati-hati. Karena jalannya licin dan curam," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: