PLN Hadirkan SPKLU Fast Charging di Pelabuhan Merak, Berikut Daftar Charging Point di Banten

PLN Hadirkan SPKLU Fast Charging di Pelabuhan Merak, Berikut Daftar Charging Point di Banten

PT PLN hadirkan SPKLU fast charging di Pelabuhan Merak. Berikut daftar charging point di Banten.--PT PLN--

JAKARTA, RADARTASIK.COM – PT PLN hadirkan SPKLU fast charging di Pelabuhan Merak Provinsi Banten.

SPKLU fast charging di Pelabuhan Merak siap melayani pengguna mobil listrik pada periode arus mudik dan balik lebaran tahun 2023.

Keberadaan SPKLU fast charging di Pelabuhan Merak untuk memudahkan pemudik melakukan pengisian atau charging di jalur penyeberangan Merak-Bakauheni atau sebaliknya.

Sarwan, salah seorang pengguna mobil listrik dari Jakarta yang hendak mudik ke Lampung, merasakan kemudahan dengan hadirnya SPKLU fast charging di Pelabuhan Merak.

BACA JUGA: Legenda AC Milan Kritik Lini Pertahan AS Roma: ‘Bek Roma Tidak Sebaik Romagnoli dari Lazio’

”Sekarang saya merasa tenang saat mudik ke Lampung karena SPKLU ini tepat berada di tengah perjalanan perbatasan Jawa-Sumatera. Saya bisa charging mobil listrik sambil menunggu antrian masuk kapal penyeberangan,” ujar dia.

Sarwan mengatakan lebaran kali ini untuk pertama kali dirinya mudik menggunakan mobil listrik.

Sebelumnya, ia selalu menggunakan mobil berbahan bakar bensin.

Selain ramah lingkungan, Sarwan mengaku lebih hemat saat menggunakan mobil listrik.

BACA JUGA: Pujian Legenda AC Milan untuk Brahim Diaz: ‘Seseorang Dapat Melakukan Seribu Operan Tanpa Menciptakan Peluang’

Dia berharap SPKLU terus ditambah di rest area yang ada di sepanjang jalan tol lintas Sumatera untuk memudahkan pengguna mobil listrik.

”Sehingga secara bertahap jumlah masyarakat yang memakai mobil listrik akan meningkat dengan adanya infrastruktur titik SPKLU yang semakin bertambah banyak dan kemudahan dan ringannya biaya saat akan mudik menggunakan mobil listrik,” kata dia.

Kemudahan juga dirasakan Asep, pengguna SPKLU lainnya. Dia merasa terbantu dengan kehadiran SPKLU di rest area jalan tol hingga dermaga Pelabuhan Merak, Banten.

”Sangat terbantu sekali pak, karena lebih mudah aku untuk charge mobil listrik ini. Karena aku terbiasa dengan mobil listrik dan hemat banget biayanya untuk charge murah banget dibandingkan mobil konvensional atau bensin biasa,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: