Sambut Wisatawan Saat Libur Lebaran 2023, Objek Wisata di Garut Disiapkan

Sambut Wisatawan Saat Libur Lebaran 2023, Objek Wisata di Garut Disiapkan

Agus Ismail Kepala Disparbud Kab. Garut-agi sugiana/radar tasikmalaya-radartasik.disway.id

GARUT, RADARTASIK.COM - Destinasi wisata Kabupaten GARUT sangat beragam mulai dari pantai, pegunungan hingga air terjun. Hal tersebut menjadikan GARUT sebagai daerah yang dituju wisatawan untuk libur lebaran 2023.

Destinasi wisata di Kabupaten Garut diminta untuk melakukan persiapan mengantisipasi lonjakan wisatawan, agar memberikan pelayanan maksimal kepada para wisatawan yang berkunjung ke garut.

BACA JUGA:Bobotoh Mencium ’Pengkhianatan’ di Skuad Persib, Desak Manajemen Pertahankan Luis Milla daripada Pemain Malas

Kepala Disparbud Kabupaten Garut Agus Ismail mengatakan, ada beberapa objek wisata di Garut yang menjadi tujuan wisatawan untuk libur lebaran 2023. Misalnya objek wisata Situ Bagendit, Candi Cangkuang, dan Pantai Sayang Heulang.

“Beberapa lokasi yang diunggulkan tentu saja mungkin ada Bagendit, kemudian ada pantai itu yang ada di kewenangan di pengelolaan kita,” ungkapnya. 

Pihaknya mulai melakukan berbagai persiapan menghadapi libur Lebaran 2023. “Jadi sesuai dengan hasil evaluasi dan monitoring, kita kemarin sudah melakukan berbagai tahapan persiapan menghadapi libur Lebaran. Insya Allah beberapa lokasi sudah siap,” katanya, Senin (10/4/2023).

BACA JUGA:Bobotoh Mulai Tandai Pemain Persib yang Malas, Efek Persib Kalah Telak dari Persita

Selain objek wisata yang dikelola oleh pemkab, pihaknya juga meminta objek wisata yang sering menjadi tujuan wisatawan untuk liburan melakukan persiapan. “Tentu saja yang lain Cipanas masih menjadi prioritas. Ada Darajat dan Papandayan,” tambahnya.

Selain itu pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan berbagai unsur pemerintah yang berada di tingkat bawah untuk persiapan menjelang libur Lebaran.

“Sesuai arahan bupati juga kita terus melakukan koordinasi dengan tingkat bawah, dengan penguasa kewilayahan: kecamatan/desa,” katanya.

BACA JUGA:Kenapa Persib Tampil Buruk? Ini Dugaan-Dugaan Penyebabnya Menurut Pengamat

Pemetaan dilakukan di Objek Wisata Situ Bagendit agar ridak terjadi penumpukan wisatawan seperti tahun kemarin.

“Ini juga yang kita petakan zona-zonanya yang nanti bisa menjadi titik lah. Kalau kemarin kan banyak berkumpul di zona satu, di get satu. Nah, nanti kita coba di get tiga itu yang sedang kita petakan,” katanya.

Walaupun akses jalan menuju get 3 dalam keadaan rusa, dia berharap jalur get 3 segera diperbaiki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: