Persib Kokoh di Atas Persija Jakarta, Kalahkan Persis Solo 3-1, David da Silva Cetak Sejarah Baru

Persib Kokoh di Atas Persija Jakarta, Kalahkan Persis Solo 3-1, David da Silva Cetak Sejarah Baru

Penyerang Persib David da Silva cetak sejarah baru di Persib sebagai pemain paling tajam dengan 23 gol dan pecahkan rekor Sution Lamso dan Sergio van Dijk. David da Silva sukses cetak 2 gol ke gawang Persis Solo, Selasa 4 April 2023. Foto: Persib--

BANDUNG, RADARTASIK.COM— Persib kokoh di atas Persija Jakarta dalam klasemen Liga 1 2022/2023 setelah malam ini Persib kalahkan Persis Solo 3-1.

Persib kini mengumpulkan 62 poin di klasemen Liga 1 2022/2023. Sementara Persija Jakarta mengumpulkan 57 poin sampai Selasa 4 April 2023.

Dalam laga di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat itu, penyerang Persib David da Silva cetak sejarah baru di Persib sebagai pemain paling tajam dalam sejarah Liga Indonesia.

Catatan gol David da Silva memecahkan rekor Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk sebagai pemain paling tajam dalam 1 musim kometisi di Persib.

BACA JUGA: MUDIK GRATIS ke Yogyakarta dan Solo, Ini yang Harus Disiapkan

BACA JUGA: Seleksi CPNS 2023 Dibuka Bagi Lulusan SLTA Lewat Jalur Sekolah Kedinasan

David da Silva cetak sejarah baru setelah mencetak 2 gol ke gawang Persis Solo tadi malam.

Dengan gol tersebut, maka David da Silva cetak sejarah baru di Persib dengan torehan 23 gol atau di atas gol Sutiono dan Sergio van Dijk masing-masing 21 gol dalam 1 musim.

Adapun 2 gol David da Silva dicetak pada menit 45+5 dan 63. Sedangkan gol ke-3 Persib dicetak Frets Butuan pada menit ke-80.

Gol pertama David da Silva dicetak melalui tendangan penalti setelah dia dijatuhkan bek Persis Solo Jaimerson da Silva Xavier.

BACA JUGA: April Ini 21 Juta Orang Segera Terima Bansos Pangan Ramadan 30 Kilo Beras

BACA JUGA: HORE, Dishub Jabar Sediakan Mudik Gratis dengan Bus Tujuan Solo dan Yogyakarta, Kuota Terbatas

Sementara gol kedua dicetak melalui proses bagus. David da Silva sukses merebut bola dari penguasaan Jaimerson da Silva Xavier di dalam kotak penalti Persis Solo.

David da Silva pun melesatkan tendangan kerasnya hingga Persib saat itu unggul 2-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: