SENANGNYA! Nasabah KUR 2023 Bisa Dapatkan Jaminan Hari Tua

SENANGNYA! Nasabah KUR 2023 Bisa Dapatkan Jaminan Hari Tua

Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Zainudin memberikan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada nasabah KUR 2023 dalam kegiatan KUR Festival di Bandung, Sabtu, 18 Maret 2023.--BPJS Ketenagakerjaan--

Sebelumnya, Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso mengatakan diperlukan sinergi antar lembaga di dalam mendorong penyaluran KUR tahun 2023.

Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) ini bertujuan untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan menghadapi berbagai tantangan perekonomian.

BACA JUGA: HEBAT, 3 Striker Persib Catatkan Sejarah Klub, David da Silva Selangkah Lagi Pecahkan Rekor 10 Tahun

BACA JUGA: Biar Nggak Kena Macet Saat Ngabuburit, Yuk Cek CCTV Kota Tasikmalaya di Link Ini

Pemerintah juga ingin mendorong pelaksanaan program lain yang juga saling terkait. Salah satunya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Harapan pemerintah tersebut langsung diwujudkan lewat penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada penerima KUR oleh Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Zainudin dalam kegiatan KUR Festival yang digelar di Bandung, Sabtu, 18 Maret 2023.

Zainudin merasa semangat pemerintah tersebut sejalan dengan fokus BPJS Ketenagakerjaan di tahun 2023 yaitu perluasan kepesertaan pada ekosistem UMKM dan e-commerce.

Dia mengapresiasi perhatian pemerintah terhadap perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pelaku UMKM.

BACA JUGA: SEGERA Ditutup Sementara Jembatan Wiradinata Ranggajipang, Padahal Baru Saja Dibuka, Ada Apa?

BACA JUGA: Yuk...Ngabuburit di Jembatan Ciloseh, Pagi sampai Sore Jalan Lingkar Utara Kota Tasik Jadi Tempat Jualan

Kata dia, hal itu menjadi bukti nyata hadirnya pemerintah dalam memastikan kesejahteraan masyarakat khususnya para pelaku usaha dan pekerja.

”Tentu ini kolaborasi yang baik antara Menko Perekonomian, Kementerian Koperasi, pemda dan BPJS Ketenagakerjaan. Kami siap menghadirkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan untuk seluruh debitur KUR,” kata dia.

”Sejak tahun lalu kami sudah mulai untuk melindungi teman-teman KUR, dan tadi sudah kita saksikan juga beberapa debitur yang sudah merasakan manfaatnya,” ujar Zainudin.

Antusiasme para debitur untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sangat besar. Menurut data terdapat 61.000 debitur KUR yang sudah terlindungi BPJS Ketenagakerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: