Pendaftaran Mudik Gratis Penumpang dengan Bus Ditutup, Kuota Kereta Api dan Kapal Laut Masih Tersedia

Pendaftaran Mudik Gratis Penumpang dengan Bus Ditutup, Kuota Kereta Api dan Kapal Laut Masih Tersedia

Jangan kecewa pendaftaran mudik gratis penumpang dengan bus ditutup, kuota kereta api dan kapal laut masih tersedia.--PT KAI--

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Pendaftaran mudik gratis penumpang dengan bus ditutup. Begitu pula pendaftaran mudik gratis motor pakai truk.

Penutupan pendaftaran mudik gratis penumpang dengan bus dan motor pakai truk disampaikan Direktur Lalu Lintas Angkutan Jalan Ditjen Perhubungan Darat Suharto.

Dia menjelaskan pendaftaran mudik gratis penumpang dengan bus dan motor pakai truk ditutup karena kuota yang tersedia sudah terpenuhi.

Sejak pendaftaran dibuka pada 13 Maret 2023, tambah dia, total kuota mudik gratis yang disediakan sebanyak 24.072 penumpang dengan 585 unit bus.

BACA JUGA: CATATAN Gol, Assist dan Harga Transfer Daisuke Sato, Rela Tolak Timnas Filipina Demi Persib

Namun demikian, kata dia, masih ada kemungkinan pendaftaran dibuka kembali jika ada pendaftar yang tidak melakukan validasi sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan.

”Jika yang daftar tidak melaksanakan validasi, maka dianggap batal,” tuturnya seperti dilansir laman Kemenhub, Jumat 24 Maret 2023.

Untuk itu, Suharto mengimbau masyarakat yang telah mendaftar program mudik gratis dengan bus untuk melakukan validasi ulang di posko yang sudah ditentukan, maksimal 7 hari setelah pendaftaran.

Sementara masyarakat yang masih ingin mendaftar agar mengecek aplikasi Mitra Darat secara berkala karena ada kemungkinan pendaftaran dibuka kembali.

BACA JUGA: BERKAH, Mantan Timnas Brasil U-20 Gabung Persib, Jadi Duet Baru Persib Mematikan

Validasi ulang bisa dilakukan pada 08.00 – 16.00 WIB di 5 titik antara lain GOR Bulungan Jakarta, Terminal Margonda Depok, Terminal Pondok Cabe Tangerang Selatan, Kantor Dinas Perhubungan Tangerang dan Terminal Kayuringin Bekasi.

Kuota dari penumpang yang tidak melakukan validasi ulang otomatis akan masuk kembali pada sistem Mitra Darat sehingga bisa dipilih oleh penumpang lainnya yang akan mendaftar.

Kuota Kereta Api dan Kapal Laut Masih Tersedia

Program angkutan motor gratis dengan kereta api menyediakan kapasitas hingga lebih dari 46.000 penumpang dan lebih dari 10 ribu unit sepeda motor untuk arus mudik dan balik. Kuotanya masih tersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: