5 Tempat Wisata Baru yang Ada di Ciamis

5 Tempat Wisata Baru yang Ada di Ciamis

Tempat wisata di Ciamis-IMAN S RAHMAN/RADAR TASIKMALAYA-radartasik.disway.id

CIAMIS - RADARTASIK.COM - Kabupaten CIAMIS menyimpan potensi wisata yang beragam. Beberapa diantaranya bahkan masih baru dan belum banyak orang yang tahu.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Ciamis Eko Andrianto mengatakan, ada 5 wisata unik yang harus dikunjungi saat ke berwisata ke Ciamis. Sebagian pengelolaannya dikelola oleh BUMDes, swasta maupun pemerintah daerah.

Berikut 5 Tempat Wisata Baru yang Ada di Ciamis :

BACA JUGA:PROFIL Duet Baru Persib Sangat Mematikan, Bobotoh Teringat Momen saat Persib Juara ISL 2014

1. Saung Abah Apud

Saung Abah Apud berada di Dusun Ancol Desa Sindangkasih Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis. Dari pusat kota bisa ditempuh dengan jarak 30 menit perjalanan.

Tempat wisata ini terbilang baru di Ciamis, Saung Abah Apud menyuguhkan wisata edukasi untuk usia dini atau bisa juga disebut kebun binatang mini.

Kebun binatang mini ini memiliki koleksi binatang yang beragam walaupun terbatas. Seperti biyawak, buaya, dan iguana. Ada juga burung, angsa, kelinci, ikan dan domba merino.

Selain wisata edukasi berbagai binatang di Saung Abah Apud ada juga spot selfie yang menarik yang bagus untuk diupload ke medsos.

Tiket masuk ke Saung Abah Apud hanya Rp 5.000 per orang.

BACA JUGA:SEGERA Ditutup Sementara Jembatan Wiradinata Ranggajipang, Padahal Baru Saja Dibuka, Ada Apa?

2. Kampung Bungur Jalatrang

Kampung Bungur Jalatrang merupakan sebuah kawasan ketahanan pangan sekaligus obyek agrowisata yang Lokasinya tak jauh dari Gunung Sawal. Kampung ini di bangun oleh Pemerintah Desa Jalatrang Kecamatan Cipaku dengan luas tanah sekitar 6 hektar.

Jarak yang dapat ditempuh dari alun-alun Ciamis ke Saung Abah Apud sekitar 30 menit atau jarak 14 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: