Cegah Balapan Liar Selama Ramadan, Polisi di Kota Tasik Intensifkan Patroli Ngabuburit

Cegah Balapan Liar Selama Ramadan, Polisi di Kota Tasik Intensifkan Patroli Ngabuburit

Anggota Polsek Mangkubumi intensifkan patroli ngabuburit di Jalan Gubernur Sewaka, Kamis 23 Maret 2023 sore. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Guna mencegah dan mengantisipasi balapan liar selama Ramadan yang biasanya terjadi pada saat sore hari ketika ngabuburit, Polisi di Kota Tasik intensifkan patroli ngabuburit.

Seperti dilakukan aparat Kepolisian Polsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota yang mulai gencar melakukan patroli rutin, Kamis 23 Maret 2023 sore. Patroli dilakukan ke sejumlah titik ruas jalan yang disinyalir rawan dipakai balapan liar selama Ramadan di wilayahnya.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Mangkubumi, Iptu Hartono mengatakan, pola intensifkan patroli ngabuburit karena berkaca dari waktu-waktu sebelumnya. Dimana balapan liar selama bulan Ramadan dimanfaatkan sekelompok remaja jelang waktu ngabuburit.

"Patroli ini bagian dari upaya pencegahan balap liar di Jalan Mangkubumi-Indihiang Jalan Gubernur Sewaka, Kecamatan Mangkubumi," ujar Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono Kepada wartawan.

BACA JUGA:Persib Bandung vs Bhayangkara FC Hanya Panaskan Persaingan Runner Up

BACA JUGA:Soal Tambang Galian C Ilegal, Minta Satpol PP Provinsi Jabar Turun Tangan, SP Ketiga Bakal Dilayangkan

Kapolsek menerangkan, mengantisipasi balapan liar tersebut telah disiapkan anggota untuk  berpatroli dan hunting agar mencegah aksi balap liar.

Sasaran jalan yang berpotensi digunakan balap liar di antaranya Jalan Mangkubumi-Indihiang serta Jalan Gubernur Sewaka.

"Kami secara rutin tiap sore selalu berpatroli di tempat ini untuk meminimalisir trek-trekan atau balapan yang dapat meresahkan serta mengganggu pengguna jalan lain,” terangnya.

Pada bulan Ramadan tahun kemarin, jelas dia, Polsek Mangkubumi juga aktif melakukan patroli masif balap liar dan operasi lainnya. "Kami juga tak lupa selalu mengimbau terkait keamanan dan keselamatan kepada masyarakat," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: