Segera Uji Coba Tol Non Tunai Nir Sentuh, Pengguna Jalan Harus Siapkan Ini

Segera Uji Coba Tol Non Tunai Nir Sentuh, Pengguna Jalan Harus Siapkan Ini

Segera uji coba tol non tunai nir sentuh, pengguna jalan harus siapkan saldo.--BPJT--

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan segera uji coba tol non tunai nir sentuh.

Tahap pertama, PUPR akan segera uji coba tol tunai nir sentuh di Jalan Tol Mandara Bali pada Bulan Juni 2023.

Saat ini PUPR sedang meningkatkan tata kelola sistem layanan tol non tunai nir sentuh atau atau sistem multi lane free flow (MLFF).

Sistem transaksi tol non tunai nir sentuh ditargetkan akan uji coba di Jalan Tol Mandara Bali pertengahan tahun ini.

BACA JUGA: PROFIL 8 Bintang Masa Depan Persib Bertalenta Hebat, 2 Diantaranya Masih di Eropa

Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah mengatakan rencana uji coba sistem MLFF tentu perlu disiapkan dengan baik.

Menurut dia, segala sesuatu untuk mendukung penerapan sistem transaksi tol non tunai nir sentuh harus disiapkan. 

Karena akan mulai uji coba bulan Juni nanti, ia tidak ingin memberikan gambaran sistem yang tidak sempurna bagi para pengguna jalan tol.

Oleh karena itu, kepada PT Roatex sebaiknya segera mengambil langkah cepat untuk memastikan bahwa aplikasi ini sudah disimulasikan dan dapat diuji coba dengan cara yang baik.

BACA JUGA: Segera Dibagikan! Bansos Ramadan Beras 10 Kilo Beras, Telur, dan Ayam untuk 21,6 Juta Pemilik e-KTP, KPM PKH,

Ia menyampaikan hal itu saat mewakili Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pada acara Seminar Pemanfaatan Keandalan Data Elektronik Kepemilikan Kendaraan Dalam Penegakan Hukum pada Pelaksanaan MLFF di Jakarta, Senin 20 Maret 2023.

Dia berharap penggunaan sistem transaksi non tunai nir sentuh atau sistem MLFF dalam transaksi tol akan menghilangkan antrean kendaraan seperti yang masih ditemukan dalam sistem transaksi e-toll saat ini.

Mohammad Zainal Fatah optimis forum ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya penerapan sistem transaksi MLFF.

Selain itu dapat menyediakan informasi yang komprehensif kepada publik terkait sistem transaksi tol yang secara bertahap akan berpindah dari transaksi non tunai e-toll ke sistem transaksi yang lebih efektif, efisien dan transparan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: