5 Buah-Buahan Ciri Khas Bulan Ramadan Bisa Dimakan Langsung atau Dibuat Aneka Makanan

5 Buah-Buahan Ciri Khas Bulan Ramadan Bisa Dimakan Langsung atau Dibuat Aneka Makanan

Kurma-foto:tangkapanlayar/dokpinterest-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Bulan Ramdan tinggal menghitung hari saja. Suasana bulan Ramadan mulai terasa. Ada banyak ciri khas yang dilakukan masyarakat saat memasuki bulan Ramadan.

Selain melaksanakan ibadah puasa, umat muslim juga melakukan banyak kegiatan ibadah lainnya seperti tadarus Alquran, Kultum setelah solat Subuh, Solat Tarawih, juga ada tradisi ngabuburit yang dilakukan banyak orang.

Bulan Ramadn juga identik dengan makanan manis. Berbuka puasa biasanya diawali dengan takjil mengkonsumsi makanan manis.

Makanan apa saja yang bisa kita siapkan di rumah untuk takjil bersama keluarga, berikut ulasannya dilansir dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Pamer Harta di Media Sosial, Pejabat Kemensetneg Dinonaktifkan

1. Kurma

Buah kurma adalah Buah khas Timur Tengah. Pada saat bulan Ramadan Buah kurma banyak dikonsumsi untuk makanan takjil pada saat berbuka. Dengan konsumsi 3 biji Buah kurma dan segelas air putih mengawali takjil.

Buah kurma juga bisa dikonsumsi secara langsung atau diolah terlebih dahulu. Ada yang dibuat jus kurma, ada juga yang dibuat camilan lain dengan campuran berbagai macam bahan.

2. Labu Kuning

BACA JUGA:Hotel Tertipis di Indonesia Lebarnya Cuma 280 Centimeter, Seperti Apa Ya?

Buah labu kuning juga jadi ciri khas bulan Ramadan. Labu Kuning banyak digunakan untuk bahan kolak dicampur dengan beberapa bahan lain seperti pisang.

Selain dibuat kolak, labu kuning juga bisa dibuat untuk bahan candil.

3. Kolang Kaling

Buah kolang kaling digunakan untuk bahan beberapa makanan seperti kolak, es campur, juga manisan. Kolang kaling dengan rasanya yang khas menjadi salah satu buah yang banyak dicari saat bulan Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: