Jalan Ninja Pemilik AC Milan Naikkan Pendapatan Klub Serie A, Bangun Stadion dan Negoisasikan Harga Hak Siar

Jalan Ninja Pemilik AC Milan Naikkan Pendapatan Klub Serie A, Bangun Stadion dan Negoisasikan Harga Hak Siar

Ilustrasi Skuad AC Milan-Tangkapan Layar Instagram AC Milan-

RADARTASIK.COM - Jalan ninja pemilik AC Milan naikkan pendapatan Klub Serie A dengan cara Bangun Stadion dan negoisasikan harga hak siar terungkap saat menghadiri acara 'Investing in Global Sports' Institut Teknologi Michigan.

Gerry Cardinale selaku pemilik AC Milan merasa memiliki tanggung jawab untuk membantu meningkatkan pendapatan finansial klub-klub Serie A secara kolektif. 

Menurutnya, untuk mendekati pendapatan klub Inggris, klub Serie A harus mencari sumber pendapatan potensial lainnya termasuk dengan membangun stadion baru.

“San Siro dibangun pada tahun 1926 dan direnovasi selama bertahun-tahun. Saya ingin mengatakan bahwa kami ingin Milan dan Serie A kembali ke level teratas,” kata Gerry Cardinale beberapa pekan lalu dikutip dari Football Italia.

BACA JUGA:Tok! RUPST Bank Mandiri Sepakat Tebar Dividen Rp 24,7 Triliun

“Untuk kembali ke puncak, Anda membutuhkan infrastruktur. Saya ingin memberi penggemar kami produk terbaik,” lanjutnya.

Ketika Berbicara di Business of Football Summit di London beberapa waktu lalu, Cardinale juga mengaku sulit mengembangkan AC Milan sebagai merek dunia karena keterbatasan stadion saat ini.

“Mereka harus memiliki akses ke fasilitas kelas dunia. Kami sedang mengevaluasi berbagai lokasi untuk membangun stadion baru, termasuk area dekat San Siro,” tambahnya. 

Selain stadion, Cardinale juga ingin memangkas perbedaan penghasilan keuangan antara klub Inggris dan Italia dari hak siar. 

Cardinale berharap tim Serie A memperoleh lebih banyak keuntungan dari kesepakatan hak siar di masa mendatang. 

BACA JUGA:Mulan Jameela Ajak Ibu-ibu Berjuang Cegah Stunting di Indonesia, Kata Dia Begini Saja Caranya!

“Kami harus fokus tidak hanya untuk menjadi kompetitif di Serie A, tetapi juga bagaimana membantu Serie A bersaing dengan Premier League dan La Liga,” tekadnya.

“Kami harus memikirkan bagaimana membantu Serie A dan mendapatkan kesepakatan yang lebih baik untuk penjualan hak TV baik di dalam maupun luar negeri untuk mengurangi kesenjangan,” jelasnya. 

“Dan jika kami berhasil, maka kami berbuat baik untuk seluruh ekosistem FIFA, dengan Italia menjadi lebih kompetitif dibandingkan dengan Inggris,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia