NAH KAN, Resmi Harga BBM Turun, Kamu Bisa Dapatkan BBM Subsidi, Begini Cara Daftarnya

NAH KAN, Resmi Harga BBM Turun, Kamu Bisa Dapatkan BBM Subsidi, Begini Cara Daftarnya

Daftar harga BBM khusus dan BBM non subsidi per 8 April 2023. BBM yang kompak turun harga adalah Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex.--MyPertamina--

Hingga saat ini, kata Tjahyo Nikho Indrawan, sebanyak 67 ribu kendaraan didaftarkan dalam Program Subsidi Tepat di wilayah Lampung.

"Saat ini seluruh proses pendaftaran masih terus berlangsung, kami menghimbau kepada masyarakat untuk dapat segera mendaftarkan kendaraannya melalui website subsiditepat.mypertamina.id. Kami juga menyiagakan petugas di SPBU agar bisa membantu masyarakat," kata Tjahyo Nikho Indrawan.

Peruntukan Pembelian BBM Subsidi 

Adapun ketentuan pembelian BBM Subsidi diatur Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran BBM. 

BACA JUGA: TEPAT, PERSIB PINJAM 2 Pemain, Posisinya Gelandang dan Bek, Tak Asing Lagi bagi Warga Jawa Barat

BACA JUGA: BOBOTOH HEBOH, Gelandang Muda Persib Tinggalkan Bandung, Terbang ke Jakarta

Pembelian BBM Subsidi juga diatur dalam Surat Keputusan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) Nomor 04/P3JBT/BPH Migas/Kom/2020. 

Berdasarkan regulasi tersebut untuk jenis kendaraan pribadi roda empat pengisian Solar Subsidi sebanyak 60 liter per hari, 80 liter per hari untuk kendaraan penumpang atau barang roda 4. 

Serta 200 liter per hari untuk kendaraan penumpang atau barang roda 6 atau lebih. Adapun bagi masyarakat yang belum mendaftarkan diri dalam subsidi tepat, maka pembelian Solar dibatasi maksimal 20 liter per hari.

Bagaimana cara daftarnya? Nah, untuk melakukan pendaftaran pembelian BBM subsidi, kosumen menyiapkan dokumen.

Adapun dokumen yang harus disiapkan dan nantinya akan diupload melalui website yaitu foto KTP, foto diri, foto STNK (tampak depan dan belakang), foto kendaraan tampak keseluruhan, foto kendaraan tampak depan nomor polisi dan foto KIR bagi kendaraan pengguna KIR.

Resmi Harga BBM Turun, Ini Harga BBM Terbaru Pertamina

Jelang Ramadhan, Pertamina melakukan penyesuaian harga BBM Pertamina. Termasuk resmi harga BBM turun, namun ada juga yang naik harga.

Harga BBM terbaru Pertamina mulai 1 Maret 2023, ada perubahan. Yaitu harga BBM Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex mengalami penyesuaian.

Harga BBM hari ini, Jumat 10 Maret 2023 adalah hasil penyesuaian harga BBM terbaru Pertamina sejak 1 Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: