Pantai Karapyak Jadi Salah Satu Destinasi Unggulan Pangandaran

Pantai Karapyak Jadi Salah Satu Destinasi Unggulan Pangandaran

Pantai Karapyak menjadi tempat alternatif liburan selain Pantai Pangandaran.-Deni Nurdiansah/radartasik.disway.id-radartasik.disway.id

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM – Berkunjung ke Pantai Karapyak bisa jadi alternatif liburan bagi para wisatawan. Selain Pantai PANGANDARAN.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari, Pantai Karapyak merupakan objek wisata yang memiliki pasir putih selain Pantai Pangandaran.

“Itu keunikannya, memiliki pasir yang sepenuhnya putih,” katanya kepada Radar, Selasa (7/3/2023).

Pantai Karapyak menjadi salah satu dari lima objek wisata unggulan yang dikelola Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran.

“Pantai Karapyak berada di Desa Bagolo Kecamatan Kalipucang, dari Pantai Pangandaran Cuma beberapa menit,” ungkapnya.

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Pangandaran Mulai Merangkak Naik

Pantai ini selalu jadi alternatif wisatawan apabila di Pantai Pangandaran penuh. Pantai ini memiliki ciri khas, yakni gradasi warna yang sering berubah.

“Untuk melihat gradasi warna Pantai Karapyak dapat dilihat dari glamping, warna yang berubah berasal dari pertemuan muara Sungai Citarum ke Pantai Karapyak,” ucapnya.

Spot foto menarik berlatar belakang laut lepas Samudera Hindia menambah daya tarik dari pantai ini.

“Fasilitas yang terdapat di Karapyak pun cukup lengkap, dari mulai kafe, restoran, warung-warung kecil, musala, rumah makan, pondok wisata dan area camping ground,” jelasnya.

Namun, menurut Tonton, pantai ini tidak bisa dipakai berenang. “Rambu-rambu disana jelas tidak untuk kegiatan berenang,” ucapnya.

Selain ke Pantai Karapyak, wisatawan juga bisa menuju Pantai Karang Palatar Agung. Lokasinya hanya sekitar tiga kilometer dari Jalan Emplak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: