Belajar BERINVESTASI Yuk, Pilih Investasi yang Aman Buat Pemula

Belajar BERINVESTASI Yuk, Pilih Investasi yang Aman Buat Pemula

ilustrasi belajar investasi.-foto:tangkapanlayar/dokkemendag-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Berinvestasi sejak dini, bisa melatih kita untuk belajar berbagai macam investasi. investasi yang kita lakukan selagi muda, bisa menjadi bekal untuk hari tua. 

Belajar berinvestasi baiknya kita pilih yang aman untuk pemula. Ada beberapa investasi yang cocok untuk pemula dengan modal yang kecil tapi mendatangkan keuntungan yang cukup besar di masa yang akan datang.

dikutip dari Kementerian Perdagangan dan berbagai sumber lainnya, berikut ada beberapa investasi yang cocok untuk pemula:

1. Emas

BACA JUGA:HADAPI PERSIK, Ricky Kambuaya: Ini Poin Kami, Targetkan 3 Poin di Hadapan Bobotoh

Investasi di emas memiliki keuntungan cukup besar, karena emas cenderung stabil harganya, tahan terhadap inflasi dan mudah dijual. saat ini ada banyak emas yang bisa kita beli untuk investasi dari ukuran terkecil hingga ukuran terbesar. ada juga yang berinvestasi dengan emas perhiasan. tergantung emas apa yang kita sukai.

2. Reksa Dana

Investasi ini cukup mudah dijangkau oleh anak muda melalui berapa aplikasi yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), seperti Bibit, Stockbit dan Ajaib.

3. Deposito 

BACA JUGA:Jelang Ramadhan Harga Kebutuhan Pokok di Garut Masih Stabil

Investasi ini dinilai aman dan menguntungkan. Nasabah bank menyimpan uang dalam bentuk tabungan deposito. jangka waktu hasil yang ditawarkan akan berkisar satu bulan, tiga bulan, 6 bulan satu tahun hingga dua tahun dengan bunga 2-5 persen.

4. Tanah dan Rumah

Ada juga yang berinvestasi dengan membeli tanah dan rumah. harga tanah kian hari kian mahal. begitu juga dengan harga rumah yang makin hari makin naik. meskipun membeli rumah atau tanah dengan menggunakan kredit dari bank, namun ketika dijual harga tanah dan rumah cenderung naik dari tahun ke tahun.

5. Barang Mewah atau Branded

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: