Mengenal Lebih Dalam SUPLEMEN Kesehatan, Berikut Penjelasan Kegunaannya

Mengenal Lebih Dalam SUPLEMEN Kesehatan, Berikut Penjelasan Kegunaannya

Ilustrasi Suplemen untuk kesehatan tubuh.-foto:tangkapanlayar/dokbpomri-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Suplemen kesehatan banyak dikonsumsi oleh masyarakat kita. Terlebih pada waktu-waktu tertentu seperti pada sat menjalanakn ibadah puasa Ramadan, biasanya banyak orang mencari Suplemen kesehatan.

tidak ada salahnya bila kita mengenal lebih dalam tentang suplemen kesehatan, seperti apa kegunaannya. 

Suplemen kesehatan menurut PBOM Repulik Indonesia adalah produk yang dibuat untuk melengkapi kebutuhan gizi, memelihara dan meningkatkan dan atau memperbaiki fungsi kesehatan tubuh.

Kemudian juga produk yang memiliki nilai gizi, efek fisikologis yang mengandung berbagai bahan vitamin, mineral, asam amino dan bahan lain bukan tumbuhan yang dapat dikombinasi dengan tumbuhan.

BACA JUGA:Ramaikan World Super Bike, PT AHM Siapkan Program Khusus dan Rilis Apparel Baru

Kegunaan suplemen kesehatan adalah untuk:

1. Memenuhi dan melengkapi kebutuhan zat gizi seperti vitamin, mineral, asam amino, pada kondisi meningkatnya kebutuhan zat gizi.

Contoh pada masa pemulihan dari kondisi penyakit tertentu, pada masa pertumbuhan, pada kondisi ibu hamil pada kondisi ibu menyusui, dan lanjut usia.

2. Suplemen kesehatan memiliki fungsi kesehatan seperti memelihara, meningkatkan dan/atau memperbaiki fungsi kesehatan.

BACA JUGA:HORE...!! Ada 3 Bantuan Jelang Ramadhan 2023, Ini Masyarakat yang Jadi Sasaran

Contohnya vitamin C dan vitamin D berperan pada sistem imun sehingga dapat digunakan untuk membantu memelihara daya tahan tubuh.

Ada Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan:

1. Suplemen kesehatan TIDAK bertujuan untuk menggantikan makan sehari-hari dan TIDAK berfungsi sebagai obat yang digunakan untuk mencegah atau menyembuhkan suatu penyakit.

2. Bila diperlukan konsultasikan dengan dokter/apoteker untuk memutuskan penggunaan suplemen kesehatan yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: