BINTANG PERSIB Dapat Hukuman Tambahan, Ini Alasannya Absen saat Persib Hadapi Persik Kediri

BINTANG PERSIB Dapat Hukuman Tambahan, Ini Alasannya Absen saat Persib Hadapi Persik Kediri

Bintang Persib sekaligus kiper andalan Persib Teja Paku Alam dapat hukuman tambahan dari Komdis PSSI setelah menangkap bola menggunakan tangan di luar kotak penalti saat laga Persib vs Barito Putera. Foto: Persib --

BANDUNG, RADARTASIK.COM— Bintang Persib dapat hukuman tambahan dari Komdis PSSI. Ini alasannya absen saat Persib hadapi Persik Kediri nanti Rabu, 8 Maret 2023.

Bintang Persib dapat hukuman tambahan itu adalah Teja Paku Alam.

Kiper Persib ini harus absen pada laga Persib vs Persik Kediri karena mendapatkan hukuman tambahan dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI. 

Teja Paku Alam dinilai melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2018.

Untuk diketahui bahwa berdasarkan salinan keputusan Komite Disiplin PSSI pada sidang tanggal 6 Maret 2023, Teja Paku Alam mendapatkan hukuman tambahan.

Teja Paku Alam dinilai melakukan tindakan tidak sportif dan tidak fair play dengan cara menghalau bola dengan tangan di luar kotak penalti di laga Persib vs Barito Putera di Stadion Demang Lehman, 27 Februari 2023.  

Saat itu Teja Paku Alam mendapatkan kartu merah oleh wasit dan harus absen pada pertandingan melawan Persija Jakarta yang akhirnya ditunda.

“Merujuk pada pasal 49 ayat 1 huruf (a) dan ayat 2 Kode Disiplin PSSI tahun 2018, sdr. Teja Paku Alam diberikan hukuman tambahan larangan bermain sebanyak satu pertandingan sejak keputusan ini diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat,” tulis surat keputusan bernomor 109/LI/SK/KD-PSSI/III/2023 dilansir dari laman resmi Persib.

Teja Paku Alam juga mendapatkan hukuman tambahan berupa hukuman denda sebesar Rp. 10.000.000. 

“Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat terhadap tambahan hukuman yang lebih berat,” tulis surat keputusan tersebut.

Sementara itu laga Persib vs Persik Kediri ditonton Bobotoh. Ini daftar harga tiket Persib vs Persik paling murah.

Bobotoh bisa tersenyum karena laga Persib vs Persik Kediri bisa ditonton langsung Bobotoh di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 8 Maret 2023.

Dilansir dari laman resmi Persib bahwa Persib dinilai memenuhi persyaratan dan perizinan menggelar kegiatan yang mengundang keramaian. 

Namun demikian, manajemen Persib mewanti-wanti Bobotoh agar seluruh penonton bisa tertib dan menjaga keamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: