Pelatihan Program Kartu Prakerja Berdurasi 15 Jam, Ada Dua Cara LURING dan DARING

Pelatihan Program Kartu Prakerja Berdurasi 15 Jam, Ada Dua Cara LURING dan DARING

Ilustrasi manfaat kartu prakerja tahun 2023.-foto:tangkapanlayar/dokprakerja.go.id-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Program kartu Prakerja tahun 2023 mengalami perubahan yang cukup signifikan. salah satunya adalad dari lama durasi pelatihan menjadi 15 jam.

Pelatihan program kartu Prakerja Berdurasi 15 jam ternyata ada penjelasannya, berikut penjelasnnya dikutip dari prakerja.go.id:

1. 15 jam adalah total

Berdurasi 15 jam adalah total dari keseluruhan pelatihan yang dilaksanakan. jadi bukan dalam sehari dilakukan 15 jam berturut-turut.

BACA JUGA:Pemkab Tasik Bakal Pantau Stok dan Harga Pangan, Lumbung Pangan Desa Jadi Solusi

2. Dibagi dua cara pelatihan

Durasi maksimal waktu pelatihan dalam satu hari terbagi ke dalam dua cara yaitu luring maksimal 8 jam per hari dan daring maksimal 3 jam per hari.

3. Bisa diikuti sambil mengerjakan pekerjaan sehari-hari

meskipun durasi per hari dibatasi hal ini dilakukan agar para peserta dapat menjalankan pekerjaan sehari-hari, menjaga konsentrasi selama pelatihan dan menyelesaikan waktu pelatihan dalam jangka waktu yang tidak terlalu panjang.

BACA JUGA:SELAMAT! 88 CPNS Dilantik Jadi PNS, Simak Pesan Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto

4. Penetapan jumlah durasi 15 jam hasil pengkajian

Waktu pelatihan selama 15 jam merupakan hasil pengkajian dari program yang telah dilaksanakan. ada beberapa keuntingan dengan panjangnya durasi pelatihan yaitu materi pelatihan lebih lengkap, ilmu lebih banyak, pemahaman atas materi menjadi lebih paham, lebih banyak hal bersifat praktik yang bisa dilakukan, membangun kebiasaan belajar.

5. Durasi 15 jam masih sangat wajar

Minimal jumlah durasi pelatihan masih terbilang wajar untuk membantu mendaptkan kompetensi yang praktis sekaligus berguna untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing di pasar kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: