Proyek Bakauheni Harbour City Dikebut, Ditargetkan Krakatau Park Dapat Soft Launching pada Momen Lebaran

Proyek Bakauheni Harbour City Dikebut, Ditargetkan Krakatau Park Dapat Soft Launching pada Momen Lebaran

Proyek Bakauheni Harbour City dikebut karena ditargetkan Krakatau Park dapat soft launching pada momen Lebaran 2023.--PT ASDPIF--

JAKARTA, RADARTASIK.COM – PT ASDP Indonesia Ferry (ASDPIF) optimis proyek Bakauheni Harbour City (BHC) rampung sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditetapkan.

Sehingga, para pemudik maupun pebalik Lebaran 2023 dapat saksikan atraksi Krakatau Park saat liburan Lebaran 2023.

Direktur Utama PT ASDPIF Ira Puspadewi mengatakan sejumlah pekerjaan proyek Bakauheni Harbour City dikebut, di antaranya themepark Krakatau Park. Progres pengerjaannya saat ini telah mencapai 73 persen.

”Kami targetkan, untuk tahap awal themepark Krakatau Park dapat soft launching pada momen Lebaran tahun ini,” kata dia dalam rapat dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Jakarta, belum lama ini.

BACA JUGA: Begini Cara Beli Tiket Kapal Ferry Secara Online untuk Mudik Lebaran 2023

”Saat periode Lebaran diperkirakan keberadaan BHC ini sangat potensial dapat menarik antusiasme kunjungan masyarakat, khususnya para pemudik yang menyeberang di lintas Merak – Bakauheni,” kata dia dalam siaran persnya. 

Proyek Krakatau Park yang merupakan kerja sama ASDP dengan Jatim Park Group akan menjadi destinasi wisata berkonsep taman bermain (themepark).

Krakatau Park akan dilengkapi ferrys wheels, taman bunga, gallery Krakatau, wahana air, 4D cinema, ghost house, bumper car, air bike, tornado, giant slide, airbon shoot, animal coaster, rodeo, dan dark side Krakatau.

Dengan kehadiran Krakatau Park, ASDP turut menghadirkan alternatif wisata dan hiburan bagi pengguna jasa atau masyarakat secara umum saat libur Lebaran tahun 2023.

BACA JUGA: CERITA Sukses Siswa SMK Jualan Online Hingga Punya 8 Karyawan

”Pada momen Lebaran tahun ini, pengguna jasa maupun masyarakat umum diharapkan memiliki pengalaman berbeda saat berada di kawasan Bakauheni Habour City,” kata Ira.

Sebelumnya, proyek BHC yang juga telah rampung adalah Masjid Raya Bakauheni yang dibangun Bank Syariah Indonesia (BSI).

Masjid BSI yang akan menjadi icon baru dan destinasi wisata religi di Lampung ini tidak lama lagi akan diresmikan oleh Menteri BUMN dan siap beroperasi dengan kapasitas 2.000 jamaah.

Masjid ini nantinya akan dilengkapi berbagai fasilitas seperti transition area, multifunction area, toilet, area wudhu, area utilitas, area shalat, serambi, imam lounge, dan viewing deck.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: