Begini Cara Beli Tiket Kapal Ferry Secara Online untuk Mudik Lebaran 2023

Begini Cara Beli Tiket Kapal Ferry Secara Online untuk Mudik Lebaran 2023

Cara beli tiket kapal ferry secara online Buat Mudik Lebaran 2023 berikut syarat dan ketentuan jadwal masuk pelabuhan agar tiket tidak hangus.--Tangkapan layar ASDPIF--

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Menghadapi musim Mudik Lebaran 2023, PT ASDP Indonesia Ferry akan menerapkan dua skema beli tiket kapal ferry.

Skema pertama, PT ASDP menerapkan beli tiket kapal ferry secara online mulai H-60 sebelum keberangkatan.

Pembelian E-Tiket dilakukan melalui web reservation di www.ferizy.com, aplikasi di Android dan IOS dan gerai retail seperti Alfamart, Indomaret, Agen BRILink dan lainnya.

Sementara pembayaran tiket dilakukan melalui cara transfer antarbank, e-wallet, gerai retail, internet banking, dan lainnya.

BACA JUGA: Mudik Gratis 2023 Bareng Hyundai, Dapatkan THR Senilai 20 Juta

Pembelian tiket secara online melalui ferizy.com berlaku untuk layanan penyeberangan di 4 pelabuhan utama yakni Merak, Bakauheni, Ketapang dan Gilimanuk.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin mengatakan di 4 pelabuhan utama sudah tidak ada penjualan tiket di pelabuhan.

Shelvy Arifin mengatakan pengguna jasa yang telah membeli tiket untuk mengatur waktu di hari H agar tidak terlambat dan melakukan check in 2 jam sebelumnya.

Tiket akan hangus, tambah dia, apabila melewati waktu jadwal masuk pelabuhan. Apabila tiba di pelabuhan belum bertiket, maka kendaraan akan diputar balik keluar pelabuhan.

BACA JUGA: 3 Rute Mudik Gratis 2023, Cek Dulu Sebelum Daftar, Jangan Sampai Nyasar

”Jangan lupa saat membeli tiket via online, pastikan pengguna jasa mengisi daftar penumpang dalam kendaraan secara tepat dan lengkap, termasuk data kendaraannya. Ini penting terkait hak asuransi setiap penumpang dan memperlancar proses perjalanan,” tuturnya.

Skema kedua, pembelian tiket non online yang dilakukan langsung di pelabuhan penyeberangan. Saat ini terdapat di 25 pelabuhan ASDP dan 11 pelabuhan Non-ASDP.

Dimana, pembayaran tiketnya dilakukan secara non-tunai melalui transfer antarbank, e-wallet, gerai retail, internet banking, kartu debit, dan lainnya.

Cara beli tiket kapal ferry secara online melalui ferizy.com:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: