UPDATE Data Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang: 17 Meninggal, 2 Diantaranya Anak-Anak

UPDATE Data Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang: 17 Meninggal, 2 Diantaranya Anak-Anak

Situasi di lokasi penanganan korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Foto: Ist/Disway--

JAKARTA, RADARTASIK.COM— Update data korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara hingga Sabtu pagi 4 Maret 2023.

Mulat Wijayanto, Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta menjelaskan korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang sebanyak 17 orang meninggal. Rinciannya, 15 orang dewasa dan 2 anak-anak.

"Total sementara meninggal dunia berjumlah tujuh belas jiwa," ujar Mulat Wijayanto dalam keterangannya, Jumat 3 Maret 2023.

Sementara itu pihak PT Pertamina (Persero) memprioritaskan pemadaman dan evakuasi warga pada kebakaran depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat, 3 Maret 2023.

BACA JUGA: INI KATA PERTAMINA soal Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Warga dan Pekerja Dievakuasi

Demikian dikatakan Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati melalui keterangan resminya yang diterima Disway.id pada Sabtu, 4 Maret 2023 dini hari.

"Fokus tangani kejadian di Integrated Terminal Jakarta, PT Pertamina (Persero) prioritaskan pemadaman dan evakuasi warga di sekitar lokasi," ujar Nicke Widyawati. 

Nicke Widyawati juga ikut berbela sungkawa dan permohonan maaf atas kejadian kebakaran Depo Pertamina Plumpang. 

Namun demikian, pihak Pertamina berjanji akan memberikan penanganan terbaik kepada warga yang terdampak.

BACA JUGA: MALAM INI, Depo Pertamina Plumpang Terbakar, Warga Sekitar Kebakaran Mengungsi, Pemadaman Api Terus Dilakukan 

"Pertamina akan memberikan penanganan yang terbaik bagi masyarakat terdampak," ujar Nicke Widyawati. 

Akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang, 2 rukun warga (RW) terdampak. 

"Dampak kebakaran di Kelurahan Rawabadak Selatan ada 2 RW yang terdampak," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Gidion Arif di lokasi, Jumat, 3 Maret 2023.

Sebelumnya, Eko Kristiawan, Manager Communication and CSR Pertamina Patra Niaga wilayah Jawa bagian Barat menjelaskan, saat ini Pertamina fokus pada penanganan kebakaran evakuasi masyarakat dan karyawannya yang ada di lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id