Jelang Hadapi Suriah, Pemain Timnas U-20 Indonesia Fokus Perbaiki Kualitas Passing

Jelang Hadapi Suriah, Pemain Timnas U-20 Indonesia Fokus Perbaiki Kualitas Passing

Jelang hadapi Suriah, pemain Timnas U-20 Indonesia fokus perbaiki kualitas Passing.--Instagram pssi--

RADARTASIK.COM – Pemain Timnas U-20 Indonesia fokus perbaiki kualitas passing jelang hadapi Suriah.

Laga kedua Grup A Piala AFC U-20 2023 pada Sabtu 4 Maret 2023, Timnas Garuda akan menghadapi tim kuat Suriah.

Pemain sayap Timnas U-20 Indonesia, Alfriyanto Nico Saputro mengatakan timnya perlu perbaikan di tiga aspek sebelum melawan Suriah.

Menurut Nico, aspek pertama yang harus diperbaiki adalah kualitas passing. Dia mengakui pola permainan yang diinginkan Pelatih Shin Tae-yong tidak berjalan dengan baik.

BACA JUGA: Menggali Minat dan Bakat Siswa, Disnaker Berikan Pembinaan Bagi Pelajar Praktik Kerja Lapangan

”Selain itu komunikasi perlu juga (ditingkatkan, red). Sama masalah finishing. Itu paling penting,” ujar Nico dikutip dari laman resmi PSSI.

Nico mengatakan faktor perbedaan suhu di Uzbekistan dengan Indonesia turut memengaruhi terhadap performa Timnas U-20 Indonesia.

Walaupun demikian, ia dan timnya tidak ingin menjadikan faktor cuaca sebagai alasan Indonesia U-20 belum meraih hasil maksimal di Piala AFC U-20 2023.

”Masalah cuaca berpengaruh, tapi pemain harus cepat adaptasi karena mau bagaimana lagi, kita harus menyesuaikan dengan suhu di sini,” tambahnya.

BACA JUGA: 5 Pertolongan Pertama Saat Terjadi SERANGAN JANTUNG

Nico berharap saat menghadapi Suriah, tiga aspek yang menjadi masalah Skuad Garuda bisa teratasi dan bisa meraih kemenangan.

”Di pertandingan kedua semoga lebih baik dari kemarin, bisa memaksimalkan peluang dan tidak kebobolan,” tutur pemain asal Persija tersebut.

Sebelumnya, tim U-20 Indonesia harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 0-1 pada laga perdana Piala AFC U-20 2023 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Rabu 1 Maret 2023.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan heran dengan Timnas Indonesia yang tidak berhasil mengembangkan permainan walau unggul jumlah pemain di babak kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: