Walikota Kecewa AC Milan dan Inter Milan Pindah dari San Siro

Walikota Kecewa AC Milan dan Inter Milan Pindah dari San Siro

Ilustrasi Pemain AC Milan saat menyapa penggemar di San Siro-Tangkapan Layar Instagram -

RADARTASIK.COM - Walikota Milan kecewa AC Milan dan Inter Milan pindah dari San Siro setelah melakukan pertemuan dengan kedua klub raksasa Serie A tersebut.

Kekecewaan Giuseppe Sala sebagai Wali Kota Milan terjadi setelah AC Milan dan Inter Milan memutuskan tidak menginginkan Stadion San Siro yang lama lagi.

Menjabat sebagai walikota Milan sejak 2016, Giuseppe Sala mengaku kecewa walaupun memahami keputusan yang diambil kedua klub.

“Satu hal yang jelas muncul dari pertemuan ini, tidak ada lagi yang menginginkan San Siro yang lama,” ucapnya kepada Gazzetta dello Sport dikutipdari Football Italia.

BACA JUGA:SIAP-SIAP 2023 Dibuka Seleksi CPNS untuk 1 Juta Orang Lebih, Cek Persyaratannya Berikut Ini!

“Saya kecewa sebagai walikota, warga negara, dan sebagai penggemar, tetapi itu adalah sesuatu yang kami pahami sepenuhnya,” lanjutnya.

“Jika klub memilih untuk pindah ke area baru, itu akan menjadi masalah bagi pemerintah kota dan itu tidak akan mudah, tapi mari kita selangkah demi selangkah,” jelasnya. 

AC Milan dan Inter Milan akhirnya memutuskan membangun stadion sendiri karena rencana untuk menghancurkan stadion San Siro telah dibahas sepanjang tahun lalu dan tidak ada hasilnya.

Hambatan birokrasi yang tidak ada hentinya, dan biaya menjalankan Stadion San Siro sendirian dianggap terlalu membebani keuangan kedua belah pihak. 

BACA JUGA:Lapisan Ozon RUSAK Akibat Aktivitas Manusia, Stop Gunakan BPO!

Jika ditinggalkan kedua klub Milan, Sala menerangkan kemungkinan San Siro akan menjadi tempat konser.

“Jelas bahwa pada saat itu stadion tidak termasuk dalam kepentingan struktural pemerintah kota, satu-satunya kemungkinan adalah membukanya untuk operator yang ingin menggunakannya untuk konser atau acara,” tuturnya.

“Proses otorisasi untuk stadion di dekat Meazza saat ini sedang berlangsung, tapi saya telah meminta Milan untuk menanggapi permintaan kami dalam dua atau tiga minggu atau memberi tahu kami jika mereka berencana membatalkan proposal ini,” harapnya. 

Setelah pertemuan, pihak Inter Milan juga diyakini berencana pindah dari pusat kota karena tidak ada lahan yang  tersedia untuk membangun stadion baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia