Alasan Jorginho Cabut dari Chelsea dan Gabung Arsenal Terungkap

Alasan Jorginho Cabut dari Chelsea dan Gabung Arsenal Terungkap

Jorginho-Tangkapan Layar Instagram -

RADARTASIK.COM - Alasan Jorginho cabut dari Chelsea dan gabung Arsenal terungkap, gelandang asal Italia ini mengaku tidak dibutuhkan The Blues.

Jorginho secara mengejutkan keluar dari Chelsea untuk bergabung dengan rival London Arsenal di bursa transfer Januari kemarin.

Padahal, ia selalu menjadi pilihan utama di lini tengah dan eksekutor penalti setelah bermain lebih dari 200 kali untuk The Blues.

Selama waktunya berseragam Chelse, Jorginho  memenangkan Liga Champions dan Liga Europa.

BACA JUGA:COBAAN PERSIB Jelang Hadapi Arema FC, Laga Tanpa Penonton, Luis Milla Tetap Tegar

Namun, ia selalu gagal membawa Chelsea menjadi juara Liga Premier, sebelum memutuskan pindah ke Arsenal, Jorginho mengungkapkan alasan ia hengkang dan memilih bergabung dengan musuh bebuyutan.  

Kepindahan gelandang Italia berusia 31 tahun ke Emirates terjadi karena kedatangan pemain baru yang membuat Chelsea berusaha melepas salah satu pemain yang tidak masuk rencana sang pelatih.

"Saya telah berbicara dengan Chelsea dan saya tahu saya tidak lagi menjadi bagian dari rencana mereka,” kata Jorginho kepada DAZN dikutip dari The Sun.

"Terkadang Anda harus menerima ketika Anda keluar dari sebuah proyek, dan semuanya berakhir,” lanjutnya.

BACA JUGA:Good By Gentong, Tasik-Bandung Hanya 30 Menitan via Jalan Tol Getaci

“Saya ingin maju dalam karir saya dan proyek Arsenal cocok untuk saya, saya menyukai ide mereka,” tuturnya.

Jorginho akhirnya melepas empat setengah tahun yang sukses di Stamford Bridge setelah tiba dari Napoli seharga £50 juta pada tahun 2018.

Sekarang dia akan berharap untuk mendapatkan gelar Liga Premiere bersama Arsenal yang duduk di puncak klasemen, unggul dua poin dari juara bertahan Manchester City dengan satu pertandingan tersisa.

Chelsea mungkin harus menyesali penjualan Jorginho, karena ia memainkan peran besar dalam perjalanan The Gunners menjadi kandidat juara menyusul cedera Thomas Partey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the sun