Dies Natalis Universitas Cipasung Tasikmalaya, Wisuda 77 Mahasiswa dan Siapkan Prodi Baru

Dies Natalis Universitas Cipasung Tasikmalaya, Wisuda 77 Mahasiswa dan Siapkan Prodi Baru

Pembina Yayasan Universitas Cipasung KH Acep Adang Ruhiat bersama Ketua Yayasan Universitas Cipasung Hj. Pipit Komaliah, S.Pd., M.Si., M.M, dan Rekor Universitas Cipasung Dr. Nanang Rusliana S.E M.Si memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik.-Foto:istimewa-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Dies Natalis Universitas Cipasung TASIKMALAYA, sekaligus melaksanakan wisuda 77 mahasiswa. Meskipun baru berusia 2 tahun setelah perubahan dari STIE Cipasung menjadi Universitas Cipasung TASIKMALAYA, universitas yang berada dibawah naungan Yayasan KH. Acep Adang Ruhiat berhasil mencetak sebanyak 77 orang wisudawan dan wisudawati terbaiknya, pada Rabu 22 Februari 2023.

Wisuda yang bersamaan dengan Dies Natalis ke-2 Universitas Cipasung Tasikmalaya ini menjadi momentum kebahagian pada seluruh civitas akademi Universitas Cipasung dan keluarga para wisudawan-wisudawati. 

Hadir dalam acara wisuda Rektor Universitas Cipasung Tasikmalaya Dr. Nanang Rusliana S.E M.Si, Wakil Rektor I H. Ari Arisman MM, Wakil Rektor II Hj. Raisa Hillia Aini Syifa MM. Ketua Yayasan KH. Acep Adang Ruhiat yang menaungi Universitas Cipasung, Hj. Pipit Komaliah, S.Pd., M.Si., M.M, serta Pembina Yayasan yang juga Anggota DPR RI, KH. Acep Adang Ruhiat. Tidak ketinggalan pula seluruh dosen serta civitas akademi Universitas Cipasung Tasikmalaya. 

Rektor Universitas Cipasung, Dr. Nanang Rusliana, S.E.,M.Si, mengatakan, momen wisuda pada februari 2023 ini sangat spesial karena berbarengan dengan Dies Natalis ke-2 Universitas Cipasung setelah berubah dari sebelumnya STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Cipasung. Sehingga lulusan yang diwisuda kali inipun merupakan mahasiswa yang dulu masuk saat masih menjadi STIE Cipasung.

BACA JUGA:Hadiah Puluhan Juta, Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna oleh Bapelitbangda Kota Tasik Gali Potensi Kreativitas 

"Jadi ini adalah wisuda yang kedua kalinya digelar kami setelah bertransformasi menjadi Universitas Cipasung Tasikmalaya dengan jumlah sebanyak 77 orang wisudawan dan wisudawati," jelas Nanang.  

Ke 77 wisudawan-wisudawati ini berasal dari dua prodi yaitu Prodi Managemen dan Prodi Akuntansi. Sebagaimana diketahui, kata Nanang, jika Universitas Cipasung ini baru  memiliki dua fakultas, yakni Fakultas Ekonomi Bisnis dengan Prodi Managemen, Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis Digital. Kemudian Fakultas Sain dan Teknologi, dengan Prodi Sistem Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak dan Aktuaria. 

Saat ini Universitas Cipasung Tasikmalaya juga sedang menyiapkan Prodi baru. Bahkan sudah mendapatkan informasi jika pada tahun ini rencana akan membuka lagi dua prodi untuk di Fakultas Ekonomi Bisnis, yakni Prodi Ekonomi Syariah dan Prodi Perbankan Syariah. 

Hal ini tentu kedepan dan sedang diproses, maka Universitas Cipasung pun akan membuka lagi dua Fakultas, yakni Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan dengan 6 prodi. Yakni prodi Matematika, Biologi, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, PGSD dan PJKR. Kemudian Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dengan prodi ilmu Pemerintahan dan Prodi Administrasi Publik.

BACA JUGA:Akhirnya Pemkot Tasik Tutup TPS di Jalan Bantar yang Ganggu Aktivitas Belajar Siswa SDN Argasari

"Kami dapat informasi dari LLDIKTI, jika pada bulan maret tahun ini untuk yang dua prodi akan turun," ujarnya. 

Kepada para wisudawan dan wisusawati, Nanang menekankan, jika pihaknya berpesan harapannya para alumni Universitas Cipasung itu bukan hanya mencari kerja, tetapi juga bisa menciptakan lapangan kerja. Ia pun meminta para alumni kedepannya tetap ada komunikasi dengan lembaga, karena hal itu pun akan mempengaruhi poin dalam akreditasi Universitas Cipasung. 

Sementara itu, Ketua Yayasan KH. Acep Adang Ruhiat yang menaungi Universitas Cipasung, Hj. Pipit Komaliah, S.Pd., M.Si., M.M, menjelaskan, seiring terus menerus mengembangkan Universitas Cipasung, maka pihak Yayasan dan Universitas terus selaras dan sejalan. Terutama dalam menambah prodi-prodi yang sudah direncanakan. 

"Makanya kami terus mempersiapkan sara dan prasarana nih. Selain kebutuhan ruang perkuliahan, juga mesjid dan sarana out door untuk olah raga. Nanti sarana indoor-nya pun bakal kami bangun sebelahnya," jelas Pipit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: