PHK 7000 Karyawan, Disney Hasilkan 1 Miliar Dolar di awal tahun 2023

PHK 7000 Karyawan, Disney Hasilkan 1 Miliar Dolar di awal tahun 2023

Ilustrasi Disney-Tangkapan Layar Instagram -

RADARTASIK.COM - Disney hasilkan 1 Miliar Dolar di awal tahun 2023 tak lama setelah CEO Bob Iger akan PHK 7000 Karyawan.

Baru enam minggu memasuki tahun 2023, The Walt Disney Company telah meraup $ 1 miliar dari filmnya, raihan yang tidak akan dicapai oleh banyak studio lain sepanjang tahun ini. 

Film Ant-Man and the Wasp: Quantumania dan Avatar: The Way of Water menjadi film yang menyumbangkan pendapatan Disney di awal tahun 2023 dengan total sebesar  $ 1,283 miliar, menurut laporan Variety.

Kembalinya film Titanic ke bioskop juga membantu meningkatkan jumlah pendapatan dari film box office untuk The Walt Disney Company saat ini. 

BACA JUGA:Napoli Tekuk Eintracht Frankfurt 2-0, Luciano Spalletti Tunjukkan Sepak Bola Italia Bukan Hanya Bertahan

Penghasilan Disney didapat dari dalam negeri sebesar $383 juta dan $900 dari pasar internasional. 

Raihan ini berbanding terbalik dengan keputusan CEO Bob Iger yang baru saja mengumumkan perusahaan akan memberhentikan 7.000 karyawan sebagai bagian dari rencana restrukturisasi .

Dari film Ant-Man and the Wasp: Quantumania, Disney mendapat $225 juta di seluruh dunia. Di dalam negeri, film ini menghasilkan $104 juta dalam tiga hari pertama.

Diprediksi film ini akan menghasilkan $118 juta dari pasar domestik jelang libur akhir pekan ini. 

BACA JUGA:Real Madrid Jebol Gawang Liverpool 5 Kali di Anfield, Carlo Ancelotti Sebut Pengalaman Membuat Perbedaan

Sedangkan Avatar: The Way of Water menjadi film terlaris ketiga sepanjang masa akhir pekan ini, dengan pendapatan  global sebesar $2,2433 miliar. 

Disney kemungkinan akan melipatgandakan penghasilannya pada akhir tahun dari film  Guardians of the Galaxy Vol. 3 dan The Little Mermaid pada bulan Mei.

Ditambah film  Indiana Jones dan Dial of Destiny pada bulan Juni , dan The Marvels yang direncanakan tayang pada bulan November 2023.

Dikutip dari ComicBook, rekor penghasilan Disney terjadi pada tahun 2019 setelah menghasilkan $11,12 miliar dari tujuh film yang dibuatnya saat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: comicbook