Tak Ada Hujan dan Angin, Rumah Linmas di Kota Banjar Tiba-tiba Ambruk Saat Pemiliknya Tertidur

Tak Ada Hujan dan Angin, Rumah Linmas di Kota Banjar Tiba-tiba Ambruk Saat Pemiliknya Tertidur

Feri, pemilik rumah saat memperlihatkan bagian atap dapur ambruk, Senin 20 Februari 2023.-Anto Sugiarto-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM - Tak ada hujan dan angin, rumah linmas di Kota Banjar tiba-tiba ambruk saat pemiliknya tertidur. rumah yang tiba-tiba ambruk tersebut ditempati Feri Hidayat (37) berada di lingkungan Sukarame RT 01 RW 12 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar

Rumah tiba-tiba ambruk terjadi pada Senin 20 Februari 2023 sekitar pukul 04.00 WIB. Feri dan ibunya kala itu tengah tertidur lelap sepulang berjualan. 

"Iya tadi jam 4 subuh tembok samping rumah dekat kamar tiba-tiba ambruk," katanya Senin 20 Februari 2023 sore. 

Menurutnya, selang satu jam kemudian setelah tembok ambruk, plafon berikut atap bagian dapur juga ikut ambruk. 

BACA JUGA:Mantap, Warga Binaan Lapas Banjar Diajari Jadi Barista, Hasil Kopi Racikan Disuguhkan kepada Pejabat

Beruntung saat kejadian dirinya bersama ibunya selamat, karena langsung keluar menyelamatkan diri.

"Rumahnya sudah lapuk, mungkin itu yang menyebabkan tiba-tiba ambruk. Karena terkendala modal mau renovasinya," jelasnya. 


Feri bersama ketua RT setempat saat melihat kondisi rumah Feri yang tiba-tiba ambruk.-Anto Sugiarto-radartasik.disway.id

Diakuinya, selama ini dirinya belum mendapat bantuan rutilahu dari pemerintah. Dia berharap, adanya bantuan dari Pemerintah agar rumahnya bisa kembali layak huni. 

"Sekarang mah ikut sama bibi dulu, di sebelah rumah (sederet dari rumahnya)," tuturnya.

 BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Makan yang Asyik Buat MUNGGAHAN di Tasikmalaya

Ketua RT setempat, Ade Juwita mengaku sudah mengajukan bantuan rutilahu untuk dilingkungannya. Hanya saja masih terkendala.

"Pernah diajukan, hanya saja belum terealisasi. Untuk warga di sini, tidak bisa menerima program kotaku. Karena sudah ada program pembangunan MCK," katanya.

Pihaknya mengharapkan bantuan dari Pemerintah agar warganya tersebut mendapat rutilahu, terlebih korban merupakan anggota linmas Kelurahan Mekarsari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: