Pinhome Mencatat Tren Jasa Membersihkan Rumah Terus Meningkat

Pinhome Mencatat Tren Jasa Membersihkan Rumah Terus Meningkat

Dayu Dara Permata (tengah) CEO dan Founder Pinhome, saat media gathering di acara ulang tahun ke-3, Pinhome.--

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Tren jasa untuk membersihkan rumah dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Pinhome salah satu teknologi platform yang menyediakan jasa untuk membersihkan rumah.

Mencatat ada peningkatan minat masyarakat untuk menggunakan jasa membersihkan rumah. Dari data tahun 2022 mengalami peningkatan hingga 2,5 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya pada masa pandemi.

Selain penggunaan jasa membersihkan rumha, Pinhome juga mencatat bahwa minat terhadap properti juga mengalami peningkatan. Banyak konsumen yang mencari rumah di bawah harga Rp600 juta rupiah untuk kepemilikan rumah pertama.

“Lokasi yang banyak dicari saat ini sudah bergeser keluar Jakarta, seperti ke Bogor, Bekasi, Tangerang, Depok dan Bandung,” ungkap Dayu Dara Permata, CEO dan Founder Pinhome saat melaksanakan media gathering di ulang tahun Pinhome yang ke-3, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Begini Pertimbangan Memilih Mobil Jenis SUV yang Ideal

Selain itu, minat terhadap properti juga dapat terlihat dai data transaksi KPR take per yang meningkat. Dengan adanya take over dirasakan dapat melakukan penghematan sebanyak 25% dari total cicilan akibat suku bunga yang naik.

“Kemudian kita juga lihat peningkatan transaksi properti ini biasanya pada saat pembagian THR. Transaksi properti bisa meningkat hingga dua kali lipat setelah THR diterima,” ungkapnya lagi.

Executive Director Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda mengatakan di tahun 2023 adala waktu yang tepat untuk melakukan transaksi properti.

Ali memberikan tips membeli properti diantaranya adalah penggunaan jasa platform digital untuk bisa melakukan transaksi properti.

BACA JUGA:Marvel Studios Rilis Film Guardians Of The Galaxy Vol. 3, Siap Tayang di Bioskop Mei 2023

Saat ini Pinhome telah bekerjasama dengan 20 ribu agen properti, 20 instansi jasa keuangan untuk pendanaan properti dan lebih dari 8 ribu penyedia layanan perawatan Pinhome Service.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: