Apa yang Buat Sutradara James Cameron Dapatkan Gaji Rp 1,5 Trilun dari Film Avatar 2

Apa yang Buat Sutradara James Cameron Dapatkan Gaji Rp 1,5 Trilun dari Film Avatar 2

James Cameron-Tangkapan Layar Instagram -

RADARTASIK.COM – Apa yang buat sutradara James Cameron dapatkan gaji Rp 1,5 Trilun dari Film Avatar 2: The Way of Water, karena adanya pernjanjian pembagian keuntungan bersama Disney.

Menghasilkan uang dalam jumlah yang tak terduga hanya dari satu film bukanlah hal baru bagi Cameron,  sebelumnya ia juga membawa film Titanic menjadi film dengan pendapatan kotor tertinggi keempat yang pernah ada.

Hebatnya, James Cameron saat ini menjadi sutradara yang menyumbang tiga dari empat film paling sukses dalam sejarah Hollywood, Avatar dan 2 bersama Titanic.

Kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya ini kemungkinan akan berlanjut jika Avatar 3 dirilis pada Desember 2024. 

BACA JUGA:TUTORIAL Cara Menggunakan ChatGPT Bahasa Indonesia Anti Ribet, Simak di Sini Langkahnya!

Pada tahun 2010 Cameron dikabarkan memperoleh $350 juta dari Avatar 1 sejak peluncurannya hingga saat ini.

Jumlah uang yang fantastis tersebut diapatkan James Cameron karena adannya kesepakatan ia mendapatkan bagian dari setiap dolar yang dihasilkan filmnya, menurut laporan Deadline saat itu.

Bahkan, pembagian keuntungan yang didapat sutradara penghasil box office ini tidak memperhitungkan apakah filmya akan mengalami kerugian atau tidak.

Selain dari pendapatan box office Avatar 1,  sebagian besar dari total $350 juta yang didapatkan James Cameron dari penjualan DVD. 

BACA JUGA:TERNYATA INI Link Download Aku Si Peternak Lele Versi Original, Ada Fitur Lomba Lele Lho

Saat itu, dalam empat hari pertama di pasaran, cakram Blu-Ray dan DVD Avatar 1 senilai $130 juta laku terjual. 

Bisa jadi sutradara James Cameron dapatkan gaji Rp 1,5 Trilun dari Film Avatar 2: The Way of Water karena masih menggunakan perjanjian yang sama seperti di film Avatar sebelumnya.

Saat ini, total pendapatan Avatar 2 sebesar $2.14 miliar menyalip Titanic untuk menjadi film  terbesar ketiga sepanjang masa, hanya di belakang Avatar 1 ($2,92 miliar) dan Avengers: Endgame ($2,80 miliar). 

Film  Avatar 2: The Way Of Water juga menjadi film dengan pendapatan kotor tertinggi sepanjang masa di 21 negara, termasuk Prancis, Austria, Turki, dan Selandia Baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: