James Cameron Dapatkan Gaji Rp 1,5 Trilun dari Film Avatar 2: The Way of Water

James Cameron Dapatkan Gaji Rp 1,5 Trilun dari Film Avatar 2: The Way of Water

James Cameron -Tangkapan Layar Instagram -

RADARTASIK.COM – Sutradara penghasil film box office, James Cameron dapatkan gaji Rp 1,5 Trilun dari Film Avatar 2: The Way of Water, menurut laporan The Direct.

James Cameron kembali membuktikan sentuhan tangan dinginnya setelah Avatar 2: The Way of Water kembali ke puncak box office minggu ini.

Avatar 2 kembali ke puncak box office setelah meraih pendapatan Rp 391 miliar di seluruh dunia menurut laporan Screendaily.

Secara global, pendapatan Avatar 2 sampai 12 febuari 2023 sebesar $25,8 juta (sekitar Rp 391 miliar) turun 39% di Amerika Utara dan 35% di pasar internasional .

BACA JUGA:PERSIB BANGKIT Secepat Mungkin, Tatap Pertandingan Selanjutnya, Rekor Baru Bisa Dibuat Lagi

Seminggu yang lalu, total pendapatan Avatar 2 sebesar $1.57 miliar menyalip Titanic untuk menjadi film  terbesar ketiga sepanjang masa, hanya di belakang Avatar 1 ($2,92 miliar) dan Avengers: Endgame ($2,80 miliar). 

Saat ini, Avatar 2: The Way Of Water menjadi film dengan pendapatan kotor tertinggi sepanjang masa di 21 negara, termasuk Prancis, Austria, Turki, dan Selandia Baru.

Kesuksesan film Avatar: The Way of Water membuat James Cameron menjadi sutradara penerima bayaran terbesar di tahun 2022.

Menurut laporan Forbes, James Cameron memperoleh setidaknya $95 juta (sekitar Rp 1,5 trilun) menurut kesepakatan karena melewati ambang box office tertentu.

BACA JUGA:Shakira Sindir Pique di Tik Tok Lewat Lagu dalam Film Kil Bill

Hal ini berarti $95 juta yang telah dia peroleh kemungkinan besar akan menjadi pendapatan bersih sutradara.

Sebelumnya banyak yang meragukan  Avatar 2: The Way of Water akan sukses besar, apalagi menghasilkan pendapatan kotor $1 miliar secara global. 

Cameron dengan cepat membungkam semua orang saat ini setelah film itu melejit menghasilkan lebih dari $1,4 miliar ( sebelumnya dianggap $2 miliar ) agar mendapat keuntungan.

James Cameron sepertinya akan mendapat lampu hijau dari Disney untuk produksi sekuel di masa depan setelah film Avatar 2 menghasilkan keuntungan yang luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber