BAKAL KEREN! Tol Cisumdawu Dilengkapi Taman dan Rest Area Best of The Best

BAKAL KEREN! Tol Cisumdawu Dilengkapi Taman dan Rest Area Best of The Best

Bakal keren! Tol Cisumdawu dilengkapi taman dan rest area best of the best.- -Foto: BPJT -

SUMEDANG, RADARTASIK.COMTol Cisumdawu bakal keren. Selain punya dua terowongan terpanjang, Tol Cisumdawu dilengkapi taman.

Selain itu, batuan di lerang tebing dibiarkan bahkan harus diperkuat supaya unsur geologisnya terlihat semakin indah.

Rencana taman di Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) terungkap dari pernyataan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Jumat 10 Februari 2023.

Kala itu Basuki Hadimuljono bersama Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian meninjau Jalan Tol Cisumdawu di Jawa Barat.

BACA JUGA: TARGET BARU, Tol Cisumdawu Difungsikan Sebelum Bulan Puasa

Dikutip dari laman resmi PUPR, ia mendorong Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) untuk mempercepat penyelesaian pembangunan Jalan Tol Cisumdawu.

Terutama, di Seksi 4 Cimalaka-Legok dengan panjang 8,2 km dan Seksi 5A dan 5B Legok-Ujung Jaya dengan panjang 14,9 km.

”Akhir Februari ditargetkan fungsional. Seksi 4 ini sudah bagus, nanti akan ada taman. Kalau ada bentang alam seperti batuan di lereng biarkan, diperkuat saja supaya unsur geologisnya terlihat,” pesan dia.

Sementara di Seksi 5A dan 5B, ia berpesan untuk memperhatikan kerapian dan manajemen waktu.

BACA JUGA: Tol Terpanjang di Indonesia Akan Ada di Selatan Pulau Jawa, Simak Peta Jalurnya

”Tolong manajemen waktunya ini diatur supaya lebih cepat selesai. Batu-batu yang nggak teratur juga dirapikan. Finalisasinya harus mulus biar jadi contoh yang baik,” tambah dia.

Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan atau lebih beken disebut Cisumdau bakal makin keren dengan rencana kehadiran rest area best of the best.

Dikutip dari radarmajalengka.disway.id, saat ini Rest Area Km 456 Salatiga menjadi yang terbaik di Indonesia. Rest area itu memiliki akses penghubung dari sisi kanan dan kiri Tol Trans Jawa.

Namun, gelar terbaik tidak lama lagi bakal dikalahkah Rest Area Tol Cisumdawu. Bahkan, rest area yang berada di Kabupaten Sumedang itu akan menyandang best of the best.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: