Intip Trend Industri Kuliner Global Yuk, Apa Saja yang Perlukan, Ini Bocorannya

Intip Trend Industri Kuliner Global Yuk, Apa Saja yang Perlukan, Ini Bocorannya

Berbagai kuliner tradisional yang telah memanfaatkan teknologi untuk pengemasan.-foto:dok radartasik.disway.id-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Kuliner adalah satu bisnis yang menjadi peluang besar saat ini dan di masa yang akan datang.

Tidak heran bila saat ini bermunculan aneka makanan olahan yang disajikan baik secara tradisional maupun kekinian.

Kenapa industri kuliner menjadi salah satu industri yang sangat menjanjikan, dikutip dari Kemenkopukm, kuliner erat kaitannya dengan pangan.kehidupan manusia tidak akan bisa terpisahkan dengan pangan. Kuliner sebagai bagian dari pangan juga harus terus berinovasi.

Memulai bisnis kuliner dengan memperhatikan hal-hal berikut:

BACA JUGA:Ouh Ini Link Download Spongebob Squarepants: The Cosmic Shake, Game Baru Nih, Cobain Kuy

1. Perhatikan potensi lokal

Kuliner lokal akan makin menjamur dan banyak peminatnya. Peluang yang ada dengan berkolaborasi bersama produsen lokal, mulai dari bahan baku yang digunakan serta berbagai produk konsumsi lokal.

2. Manfaatkan Teknologi

Perkembangan teknologi dapat menunjang terhadap usaha kuliner, meskipun beberapa hal yang bersifat natural juga jadi daya tarik. Beberapa kemasan produk kuliner banyak yang memadukan antara kecanggihan teknologi dan nilai lokal. Peluangnya dengan menggunakan teknologi akan bermunculan inovasi-inovasi baru namun tetap memperhatikan kondisi lingkungan.

BACA JUGA:10 Lagu Pengisi Soundtrcak Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang, Sudah Ditonton Oleh 500.000+++ Penonton

3. Suguhan Kuliner yang Unik

Kuliner-kuliner yang unik dengan tempat yang unik, kemasan dan tampilan yang unik jug bisa menjadi penunjang dan daya tarik konsumen. Selain menu kuliner setingan tempat yang unik juga dibutuhkan.

4. Kuliner yang memberikan nilai manfaat

Kuliner yang banyak dicari tidak hanya kuliner yang memberikan kepuasan pada konsumen saja, tapi juga memberikan manfaat untuk berbagai aspek seperti kesehatan, memiliki khasiat dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: