Berikut 16 Motor yang Diduga Hasil Kejahatan 4 Komplotan Curanmor, Cek di Sini

Berikut 16 Motor yang Diduga Hasil Kejahatan 4 Komplotan Curanmor, Cek di Sini

16 Motor yang Diduga Hasil Kejahatan 4 Komplotan Curanmor diamankan di Mapolres Tasikmalaya, Senin 06 Februari 2023. -ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Terungkapnya kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) oleh Polres Tasikmalaya, petugas turut mengamankan 16 motor yang diduga hasil kejahatan 4 komplotan curanmor

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Ari Rinaldo mengungkapkan, sebanyak 16 motor yang diduga hasil kejahatan tersebut terdiri dari berbagai jenis. 

Sementara dalam melancarkan aksinya itu, sambung dia, ada satu kelompok di antaranya nekat melakukan pengancaman bahkan tidak segan meluai korbannya. 

"Sempat melukai korbannya, baru percobaan perampokan tetapi tidak berhasil. Dia menakuti korban dengan senjata angin, ini aksi terakhir dan dilawan sama korbannya," kata dia.

BACA JUGA:Polres Tasikmalaya Ringkus 4 Komplotan Curanmor, Penadahnya Sudah Masuk dalam DPO

Untuk pendalaman, pihak kepolisian masih melakukan pengembangan dan terus mencari informasi. Para pelaku, sambung dia, menjual hasil curian motornya melalui COD-an atau langsung kepada penadah atau pembeli.

Bahkan ada juga yang melalui secara online. "Dijual motor curiannya ada yang sampai Rp1-3 juta. Untuk penadah berinisial R masih DPO, kita masih melakukan pengejaran," kata dia.

Kini para tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUH Pidana, dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun.  "Kepada masyarakat hati-hati, kejadian curanmor kebanyakan kelalaian pemilik motor, karena tidak menggunakan kunci ganda, tidak memarkirkan di tempat yang aman," imbau dia.

Sementara salah satu tersangka berinisial Y (Residivis) mengaku saat melakukan aksinya menggunakan senjata atau senapan angin untuk menakut-nakuti korbannya. "Iya pak ditembaki dua kali, tetapi tidak kena. Akhirnya gagal karena korban melawan," kata dia. 

BACA JUGA:Cek Kondisi Motor Secara Berkala, Berikut Tips dari Honda: Perhatikan Tanda Kampas Rem Sudah Aus

Sementara 16 motor hasil kejahatan 4 komplotan curanmor masing-masing 7 unit Honda Beat, 2 unit Honda Vario, 1 unit Honda Gino, 1 unit Yamah Mio J, 2 unit Suzuki Satria FU, 1 unit Honda Karisma, 1 unit Honda Supra X 125 dan 1 unit Yamaha Mio Soul. 

Selain kendaraan bermotor juga barang bukti yang berhasil di amanakan berupa kunci T, senapan angin, hape, kunci motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: