Marak Isu Penculikan Anak, Simak Pesan Kapolres Banjar

Marak Isu Penculikan Anak, Simak Pesan Kapolres Banjar

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM saat diwawancara soal marak isu penculikan anak, Kamis 02 Februari 2023.-Anto Sugiarto-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM – Marak isu penculikan anak belakangan ini yang beredar di media sosial membuat masyarakat resah, padahal informasi tersebut belum pasti. 

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap isu yang berkembang saat ini. 

"Karena belum tentu itu benar, sehingga jangan mudah percaya sebelum kita mengetahui faktanya," katanya, Kamis 02 Februari 2023 di Makopolres Banjar. 

Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat agar memberikan pemahaman terhadap putra putrinya, untuk tidak mudah terpengaruh terhadap orang yang tidak dikenal. Selain itu, pengawasan orang tua terhadap anak-anaknya agar lebih ditingkatkan lagi.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Tasik Resmikan Gedung Sat Intelkam Polres Tasikmalaya Kota, Ini Pesannya

BACA JUGA:Berikut Perbedaan Ketentuan Kartu Prakerja 2023 dengan Tahun Sebelumnya, Simak Agar Kamu Bisa Lolos Mendaftar

"Apabila anak bermain di luar rumah agar tidak menggunakan barang-barang yang mewah ataupun mencolok," saran dia.

Kapolres juga mengingatkan masyarakat agar segera melapor kepada pihak kepolisian jika ada orang yang mencurigakan. Dia juga tidak menghendaki adanya tindakan main hakim sendiri atau berbuat sewenang-wenang. 

"Ya agar semua bisa mengantisipasi terkait dengan adanya informasi-informasi penculikan," jelasnya. 

Diakuinya, sejauh ini belum ada laporan terkait kasus penculikan anak di wilayah Polres Banjar. Meski kemarin ada kejadian siswi SMAN 2 Banjar yang hilang, itu bukan penculikan tapi karena meninggalkan rumah. 

"Itu bukan penculikan, tapi karena meninggalkan rumah. Namun masih dalam proses pencarian," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: