Bebas 16T

Bebas 16T

--

AnalisAsalAsalan

Abah, sampah untuk PLTSa pun dipilih, bukan semua sampah. Pecahan kaca disebut sampah juga, lho. Apa untuk PLTSa? Begitu pula informasi. Ada urutan yang lazim digunakan, yaitu: Data - Information - Knowledge - Wisdom. Data/informasi sampah, misalnya hoaks, nirfaedah, dan sejenisnya, sudah selayaknya dimoderasi supaya konsumsi otak bergizi. Kalau yang masuk adalah data/informasi sampah, lalu diharapkan keluar menjadi kebijaksanaan, pertanyaannya, "Semudah itukah prosesnya?" Saya yakin bingits tidak. Maka, ada kaidah, "mencegah kerusakan didahulukan daripada mengambil manfaat."

Jokosp Sp

Sayang tulisan durian Super Klamunot Tembaga Bangka_nya belum muncul padahal ini Januari sudah mau habis. Tinggal Februari depan akan habis masa panen rayanya. Ehhhhh ndak juga ya, di mana - mana sudah banyak ditanam. Tetapi yang asli Bangka yang paling top markotop pastinya. Selamat ulang tahun ke 5 CHDI.....tetap seenak duriannya.

Co Ba

Wah hari ini saya lagi2 ngga bisa nahan hasrat buat ngga komen. Barusan aja buka disway minutes ago dan kelar baca tulisan Abah at 1.04pm sambil saya makan siang, langsung deh ini login buat komen. Komen 1: Abah... Abah. Melow banget sih. Saya jadi penasaran, dari 4 unsur personality melankolis-sanguinis-koleris-plegmatis, Abah tuh 2 dominannya yg mana yak? Atau 3 dominan? Atau rata @ 23-25%? Keempatnya bagus kok. Cuma penasaran aja komposisi personality Abah itu seperti apa. Hehe. Komen 2: Oh saya tidak bosan. Saya ketagihan, tapi bukan akut. Saya masih bisa skip sehari atau beberapa hari, tapi yg pasti saya rapel, ngga ada satupun tulisan Abah yg ngga saya baca. Saya bersyukur ada web online Abah ini, dulu sebelum namanya disway.com tuh apa ya namanya? Hehe maaf saya ngga ingat nama websitenya, kan yg saya makan itu tulisan Abah, bukan nama websitenya Abah. Well, tentang ketagihan, apa karna udah suka baca tulisan Abah dari saya kecil ya. Hmm dari saya SD, di jawapos, tapi ngga tiap hari, soalnya Bapak saya beli korannya ngecer dan ngga tiap hari tapi sering banget. Top markotop deh tulisan Abah, makanya saya ketagihan. Trus, tentang terganggu, wah ya pastilah. Ada kali lusinan tulisan Abah yg membuat saya terganggu, paling utama ttg pendidikan dokter, j4nc0k, memang ngga semua mahasiswa kedokteran dan/atau PPDS itu berdarah2, ada yg manja2. Tapi yg berdarah2 itu buanyak c0k. Uuuakeh c0k. Asli hebat mereka itu. Wis pendidikan mbayar, berdarah2, eh masih aja di rong2 di -->

Leong putu

Ditaktor : ditakdirkan perpikiran kotor

Johannes Kitono

Both way. Tentu sangat menarik saat HB CHD ke 5, tgl 9 Peb 2023 nanti.Bisa menyaksikan penampilan baru Disway. Sempat mengintip CHD perdana ( 9/2/2018 ) dimana Juragan Disway *kena serangan jantung* saat di Medina.Sakitnya luar biasa dan tidak sanggup ditulis dengan kata kata. Badan made in Java itu sempat bikin bingung dr Arab dan kesal perawat asal Philipina. Okupasi UGD selama 5 jam, sempat di injeksi morphine beberapa ampul dan untung tidak sampai OD. Ternyata solusinya sederhana dan sembuh sesudah muntah keluar makanan yang susah dicerna. Kumur dengan Betadine dan langsung bisa pulang ke hotel. Dan kejadian *serangan jantung* dijadikan tulisan perdana untuk CHD. Hebat, membalikkan kesulitan menjadi kesempatan.Tidak ada yang abadi didunia dan semuanya pasti akan berubah, di Meditasi disebut Anica. Usul nanti tulisan CHD dibagi dua. Satu tetap dari Juragan disway dan satu lagi dari pembaca atau perusuh. Khusus tulisan luar perlu seorang koordinator yang merangkap editor. Dapat mandat untuk menentukan sebuah tulisan layak di muat atau tidak. Nama penulis dicantumkan dibelakang dan didepan di tulis pilihan Dahlan Iskan. Seandainya tulisan yang dimuat dapat sekedar honor tentu alhamdulilah. Ini hanya usul saja, diterima syukur tidak juga tidak masalah.

Saifudin Rohmaqèŕqqqààt

Penilaian tulisan Pak Diswah dari kacamata saya. Ringkasnya begini 1. Apakah Pak Diswah menulis catatan harian ini mempumyai tujuan? Tujuan yg saya maksud adalah kebersihan jiwa dari Pak Disway. Artinya Pak Disway mempunyai pikiran bahwa pengalaman menulisnya bisa berguna dan bermanfaat bagi semua. Tentunya ini merupakan kebaikan bagi beliau. Semoga tulisannya juga dianggap bernilai ibadah. 2. Apakah Pak Disway dalam menulis catatan ini merupakan pikiran yg bermakna ketaatan? Artinya karena Pak Diswat seorang yg taat pada Tuhan, maka dia menaati dengan menulis yg isinya semoga saja berguna.. kalau begitu semoga tulisannya bisa bernilai ibadah. 3 Apakah keistiqamahan atau terus menerus menulis catatan ini, merupakan bentuk implementasi kebersihan jiwa dan ketaataan yg harus dilakukan sampai pada titik akhir kehidupan dunia agar tulisannya selalu berguna bagi yg lain? 4 Apakah Pak Disway dalam menulis catatan ini dengan niat hati yg tulus. Hati yg ikhlas kepada Allah, dengan menulis ini, ikhlas berharap kebaikan dari Allah? 5. Apakah dalam menulis inj, hati Pak Disway jujur, tidak ada dusta, bahwa hatinya berharap pada Allah agar tulisan bisa dianggap sebagai amal yg bermanfaat? 6 Apakah dalam menulis ini, hati pak disway menjadi tumakninah? Artinya karena sudah ikhlas,taat,istiqamah,jiwa bersih, hati jujur sehingga dengan menulis ini hatinya tenteram dan damai? 7 Apakah saat menulis Pak Disway merasa diawasi Allah? Kalau tujuh ini ada, maka pak disway sudah maqom hakekat.

Udin Salemo

Sejujurnya saya ke disway ini hanya untuk baca chd. Sejak lima tahun lalu. Ketika saya masih di hutan Kalimantan, perbatasan Sambas dengan Sarawak. Baca berita, ya, di portal berita yang lain lagi. Kalau Abah Dis mau mengapresiasi para perusuh dengan menyediakan ruang tersendiri, itu jelas sebuah kemajuan. Dengan kondisi seperti sekarang inipun saya sudah merasa cukup diakomodir oleh pengelola disway. Bagi saya chd mudah diakses dan mudah upload komentar saja sudah merasa plong. Perasaan saya seperti orang bangun di pagi hari ketika saatnya malam jumat dimana mendapat "hadiah" istimewa. Walau bagaimanapun ruang komentar harus ada yang menjaga supaya adab, sopan santun dan toto kromo dalam pendapat yang ditampilkan tetap layak baca. Serius, ini hanya pendapat inyong dhewek. #everyday_berpantun Hari ini pak Saiful terlihat pede/ Anaknya pulang dari Pandaan/ Satu pencerahan dari baca chd/ Konsisten itu sebuah kejayaan/ Langit gelap terdengar gemuruh/ Bli Leong Putu berasal dari Bali/ Chd tanpa komentar perusuh/ Seperti makanan enak tanpa pembeli/

Parikesit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: