Jangan Paksakan Tubuh Olahraga Berlebih, Ini Bahaya dan Dampaknya

Jangan Paksakan Tubuh Olahraga Berlebih, Ini Bahaya dan Dampaknya

Ilustrasi olahraga yang rutin da tidak berlebihan.-Foto:tangkapanlayar/GenPi.Co-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Olahraga memang baik untuk tubuh kita. Selain bikin sehat juga bugar Olahraga juga merupakan salah satu aktivitas yang bisa bikin kita rileks, bila dilakukan teratur dan sesuai porsinya. 

Jangan paksakan tubuh olahraga berlebih, karenanya kan menimbulkan efek yang negatif. Berikut bahaya dan dampaknya dari olahraga berlebih seperti dikutip dari @Kemenpora:

1. Membuat sistem kekebalan tubuh lemah

Dengan olahraga berlebih tubuh kita bukan sehat, akan tetapi malah sakit akibat dari sistem kekebalan tubuh yang melemah.

BACA JUGA:Resep Bikin Sate Ala Maranggi Empuk di Rumah, Tidak Kalah Enak dengan Rasa Aslinya Lho

Saat olahraga berlebih kita akan sulit tidur di malam hari sehingga bisa mengundang berbagai virus masuk ke dalam tubuh.

Yang awalnya hanya batuk, nyeri kepala, demam bisa juga menjadi lebih serius lagi.

2. Menyebabkan sakit punggung

Olahraga berlebih bisa mengakibatkan punggung terasa sakit.  Terutama olahraga yang banyak menggunakan otot pada punggung sehingga bisa mengakibatkan tulang punggung teras ngilu dan sakit.

BACA JUGA:Resep Bikin Sate Ala Maranggi Empuk di Rumah, Tidak Kalah Enak dengan Rasa Aslinya Lho

3. Kelelahan

Dengan olahraga berlebih tenaga kita menjjadi habis, tubuh menjadi lemas, mual, bahkan tidak ada tenaga lagi untuk beraktivitas. Kita bisa mengalami sindrom kelelahan kronis.

4. Nyeri otot

Olahraga berlebih dapat membuat otot-otot kita terasa nyeri, bahkan bisa timbul cidera otot. Berilah tubuh kita waktu untuk beristirahat dari aktivitas sehari-hari termasuk olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: